Sport
Minggu, 13 Maret 2016 - 08:10 WIB

PERSIS SOLO : Manajemen Persis Didesak Pilih Pemain Tepat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo akan menyodorkan kontrak kepada pemain.

Solopos.com, SOLO — Tim pelatih Persis Solo menyambut baik rencana manajemen untuk mengajak duduk satu meja para pemain demi membahas kontrak. Hal ini demi memperjelas posisi mereka di tim setelah kembali beraktivitas di lapangan hijau sejak Januari 2016 lalu.

Advertisement

Namun demikian, pelatih berharap mereka yang diikat manajemen benar-benar pemain pilihan dan siap berkontribusi maksimal untuk tim. Sejak kembali mengolah bola dua bulan lalu, hanya belasan pemain lokal yang kerap ikut berlatih di Stadion Sriwedari, tiga kali dalam sepekan. Sedangkan sejumlah pemain luar kota baru bergabung saat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, melakoni uji coba.

“Tentu ini jadi langkah positif manajemen mau mengumpulkan pemain untuk bicara soal kejelasan mereka. Hal ini jelas penting agar nasib pemain juga tak menggantung,” papar karteker Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, kepada wartawan, seusai latihan bersama di Stadion Sriwedari, Jumat (11/3/2016) pagi.

Sebenarnya, tim pelatih tak khawatir akan kehilangan para penggawa Sambernyawa yang memilih hengkang demi mendapatkan masa depan yang lebih baik. Persis bisa memanfaatkan para pemain muda yang kini masih membela Persis Muda atau pun tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah.

Advertisement

Menurut Agung, di tim PPLP Jateng misalnya terdapat tiga pemain jebolan Persis Junior, yakni Fredyan Wahyu (bek), Roni Sugeng (gelandang), dan Arga Permana (striker). Sedangkan sebanyak tiga pemain Persis Muda juga dianggap layak magang di skuat senior, yakni kiper Ihsan Ramadani, bek Fajar Setyoko, dan gelandang Zakariyya.

“Setidaknya kami butuh 18 pemain itu sudah cukup. Kalau sekarang yang ada yang layak untuk kompetisi sekitar 10 pemain,” imbuh Agung.

Agenda terdekat event sepak bola nasional adalah turnamen Indonesia Soccer Championships (ISC) yang kemungkinan bergulir April 2016 mendatang. Persis bakal ikut ISC Seri B yang diisi tim Divisi Utama, sementara Seri A untuk tim Indonesia Super League (ISL).

Advertisement

Sebelumnya, sejumlah pemain Sambernyawa dikabarkan memilih merapat ke tim lain. Kiper Agung Prasetyo berlabuh ke PSS Sleman. Sedangkan Slamet Sampurno mendekat ke Persik. Sementara Susanto, Ainudin, Robi Fajar, dan Agung Budi Wowot, ditawari ke PSCGC Ciamis. Sementara Anindito Wahyu kembali ke Mitra Kukar.

Dalam latihan Jumat pagi, diikuti sebanyak 13 pemain lokal minus Robi Fajar, Qoiron Sandy, dan Ainudin Devira. Ketiga pemain ini sempat ikut berlatih, Kamis (10/3) pagi, tapi Robi dan Sandy absen karena sakit, sementara Ainudin tanpa kabar. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif