Jateng
Minggu, 13 Maret 2016 - 09:50 WIB

JATENG GAYENG : Ganjar Batal Jadi Komik, Penonton Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi tampil sebagai komik pada acara Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist yang memadat aula Gedung E Lantai III Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Jl. Nakula I No.5-11 Semarang, Kamis (10/3/2016) malam. (Insetyonoto/JBII/Semarangpos.com)

Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist batal dihadiri Ganjar Pranowo yang harus mendampingi Presiden Jokowi di Solo. 

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranomo batal tampil mengocok perut penonton  sebagai pelawak tunggal alias komik dalam acara Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist.

Advertisement

Ketidakhadiran orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu membuat kecewa ribuan penonon acara Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist yang memadat aula Gedung E Lantai III Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Jl. Nakula I No.5-11 Semarang, Kamis (10/3/2016) malam.

Di samping Ganjar Pranowo, tokoh lain yang tidak hadir dalam Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist yang digelar Forum Wartawan Peliput Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) itu adalah budayawan K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus).

”Pak Ganjar [Gubernur Jateng Ganjar Pranowo] sebenarnya mau tampil, tapi mendadak Kamis malam harus menemani Presiden Joko Widodo ke Solo untuk menengok kelahiran cucunya,” ujar Budiono, panitia acara, kepada Semarangpos,com.

Advertisement

Mengenai ketidakhadiran Gus Mus, dia menyatakan karena mendadak sakit ketika sampai ke Kudus dalam perjalan menuju lokasi acara di Semarang. ”Gus Mus sudah sampai di Kudus karena sakit kembali lagi ke Rembang,” ujarnya.

Kekecewaan penonton karena ketidakhadiran Ganjar dan Gus Mus, terobati dengan tampilnya komik pejabat dan tokoh lain, yakni Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan budayawan Prie G.S, pengusaha Haryanto Halim, dan Rektor Udinus Edi Nursasongko.

Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi, ternyata mempunyai bakat menjadi seorang komik. Joke yang dilontarkan Hendi membuat penonton tertawa. “Suatu hari saya berkunjung di salah satu kelurahan dan bertanya kepada kenal tidak dengan nama wali kota Semarang. Warga yang hadir mengangkat tangannya. Pikir saya berarti kenal dengan wali kota, tapi saat saya tanya nama wali kota Semarang, salah seorang warga dengan mantab menjawab Ganjar Pranowo,” ujarnya

Advertisement

Acara Jateng Gayeng on Stand up Comedy for Journalist itu ditutup dengan tampilnya Prie G.S yang mampu mengocok perut penonton melalui guyonan ringan seputar kehidupan rumah tangganya  sehari-hari. “Saya ini kalau di luar terkenal sebagai motivator yang didengar orang, tapi kalau di dalam rumah tangga omongan saya malah tidak dianggap babar blas oleh istri dan anak,” kata dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif