Lifestyle
Minggu, 13 Maret 2016 - 07:30 WIB

DESAIN INTERIOR : Inilah 3 Trik Menata Furnitur di Ruang Berkarpet

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruangan berkarpet (Houzz.com)

Desain interior rumah idaman Anda ada di sini!

Solopos.com, SOLO — Jangan sembarang meletakkan furnitur di ruangan berkarpet, karena ini akan berpengaruh pada cita rasa desain interior rumah Anda.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Houzz, Jumat (11/3/2016), ada tiga cara penataan furnitur pada ruang berkarpet, agar desain interior rumah Anda tampak mewah.

1. All On

All On (Houzz.com)

Advertisement


Metode interior All On ini maksudnya semua kaki furnitur rumah, seperti kaki kaki meja atau kursi, berada di karpet. Tapi sisakan sekitar 12-18 inchi empat sisi karpet. Cara penataan ini bisa memunculkan kesan mewah dalam rumah Anda. Dalam metode ini, Anda membutuhkan karpet yang lebar.

2. All Off

All Off (Houzz.com)

Advertisement


Trik interior All Off ini cocok diterapkan di rumah yang kecil. Desain ini menempatkan sebagian kaki furnitur di luar tepi karpet dan sebagian lainnya di karpet. Bagi Anda yang ingin menggunakan metode All Off ini, sediakan karpet yang tak terlalu lebar dengan motif tekstur yang tebal.

3. Front On

Front On (Houzz.com)


Nah, untuk menerapkan desain Front On, Anda membutuhkan karpet ukuran lebar, yang hampir menutup seluruh ruangan. Dalam metode ini, gunakan karpet yang tidak terlalu tebal, sehingga bisa menimbulkan kesan seimbang untuk ruangan di rumah Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif