Sport
Minggu, 13 Maret 2016 - 20:30 WIB

ALL ENGLAND 2016 : Tundukkan Rekan Senegara, Lin Dan Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lin Dan (All England Badminton)

All England 2016 menyajikan Lin Dan sebagai juara di nomor tunggal putra.

Solopos.com, BIRMIGNHAM – Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Tiongkok, Lin Dan, berhasil keluar sebagai juara All England 2016. Di partai final, Lin Dan, mengalahkan rekan senegaranya, Tian Houwei.

Advertisement

Seperti dikutip dari Bwf.tournamentsoftware.com, Lin Dan menang dua game langsung dengan skor telak 21-9 dan 21-10 di Barclaycard Arena, Minggu (13/3/2016), . Bahkan Lin Dan hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mengatasi perlawanan juniornya itu yang merupakan unggukan kedelapan turnamen.

Lin Dan yang merupakan unggulan kelima All England tampil mendominasi di awal babak. Dia terlihat tanpa kesulitan meladeni permainan Tian Houwei. Justru Tian yang lebih kerap melakukan kesalahan.

Gelar All England 2016 ini menjadi gelar All England keenam bagi Lin Dan. Sebelumnya, pebulu tangkis 33 tahun itu meraih gelar juara All England pada 2004, 2006, 2007, 2009, dan 2012. Kini dia tertinggal dari mantan pebulu tangkis Denmark, Erland Kops, yang sudah merengkuh 7 gelar All England di nomor tunggal putra. Sementara rekor terbanyak masih dipegang mantan pebulu tangkis Tanah Air, Rudy Hartono, dengan delapan gelar.

Advertisement

Di All England 2016 sendiri, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di final. Satu wakil itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto di nomor ganda campuran. Unggulan kedelapan turnamen itu akan menghadapi pasangan unggulan kelima asal Denmark Joachim Fischer/Christina Pedersen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif