Soloraya
Sabtu, 12 Maret 2016 - 20:00 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Dukung Ahok, Warga Solo Bikin Balane Ahok Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Teman Ahok mulai memasang gambar pasangan Ahok-Heru yang akan diusung melalui jalur independen. (Istimewa/Teman Ahok)

Pilgub DKI Jakarta tak hanya menjadi daya tarik bagi warga Ibu Kota. Orang Solo pun membentuk Balane Ahok Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 terus mengalir. Tapi bukan hanya di Jakarta, dukungan juga mengalir dari Kota Solo. Apa bentuk dukungannya?

Advertisement

Jika sebelumnya dukungan berasal dari warga Jakarta yang menggalang dukungan berupa KTP melalui Teman Ahok, kini dukungan datang dari beberapa warga Solo dan sekitarnya yang menamakan diri sebagai Balane Ahok Soloraya.

Pengagas gerakan Balane Ahok Soloraya, Mayor Haristanto, 56, menjelaskan sebagai warga Soloraya, dirinya dan teman-temannya memang tidak turut berpartisipasi dalam Pilkada Jakarta 2017. Kendati demikian, dukungan agar Ahok kembali menjadi Gubernur DKI tetap mereka berikan.

“Dukungan ini memang tidak bersifat politis. Gerakan ini hanya sebatas dukungan moril bagi Ahok,” ujar Mayor saat dijumpai wartawan di Gedung Monumen Pers, Solo, Sabtu (12/4/2016).

Advertisement

Mayor mengaku gerakan Balane Ahok Soloraya ini baru digulirkan melalui media sosial Facebook, Sabtu pagi. Namun, rencana gerakan ini akan dideklarasikan secara resmi dalam waktu dekat.

“Kami masih menunggu momen yang tepat untuk mendeklarasikannya. Sambil lihat bagaimana reaksinya di Facebook. Sejauh ini saya belum memantau, karena baru dibuat tadi pagi [Sabtu],” ujar pria yang juga Presiden Republik Aeng-Aeng itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif