Sport
Sabtu, 12 Maret 2016 - 08:35 WIB

ISC B 2016 : Resmi, Eks Pelatih Persis Solo Tukangi PSCS Cilacap

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Begini ekspresi Pelatih Persis Solo Aris Budi saat menyampaikan protes dalam laga Persis Vs Persinga di Stadion Manahan, Kamis (20/8/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

ISC B 2016 akan segera dihelat. Eks Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo resmi menukangi PSCS Cilacap.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, SOLO — Keseriusan manajemen dalam membentuk sebuah tim mampu meluluhkan hati seorang pelatih dan pemain sepak bola. Hal itulah yang kini dirasakan Aris Budi Sulistyo seusai ditunjuk sebagai pelatih anyar PSCS Cilacap. Aris resmi membesut tim Laskar Nusakambangan menuju pentas Indonesia Soccer Competition (ISC) seri B 2016.

Advertisement

“Manajemen PSCS serius membentuk tim. Saya diminta untuk kembali melatih dan saya siap mengemban kembali tugas tersebut,” kata Aris, Jumat (11/3/2016).

Sejak dihubungi manajer PSCS, Bambang Nugroho, beberapa pekan lalu, mantan pelatih Persis Solo itu paham tim yang bermarkas di Stadion Wijayakusuma itu memang all-out dalam membangun tim yang solid. Bahkan, pelatih asal Karanganyar itu ditawari kontrak jangka panjang termasuk mutasi pegawai negeri sipil (PNS) ke Cilacap.

Pria berusia 48 tahun tersebut memang tercatat sebagai salah satu PNS Pemkot Kediri, tempat ia melatih sebelumnya. Keseriusan itu memantapkan dirinya untuk berlabuh ke Cilacap. Aris memuji betul manajer yang dinilainya sebagai sosok penggila bola.

Advertisement

“Saya sangat mengapresiasi soal gambaran itu. Manajer benar-benar cinta sepak bola. Mungkin satu-dua pekan akan urus proses mutasi ke Cilacap. Saya juga diberikan kebebasan mencari pemain sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim,” tuturnya.

Soal pembentukan tim, seleksi pemain lokal sudah dilakukan mulai Kamis (10/3/2016) hingga Sabtu (12/3/2016). Seleksi tiga hari itu diprioritaskan untuk pemain-pemain lokal. Sebab, Aris akan kembali memanggil pemain-pemain lama PSCS yang pernah menjuarai di turnamen Piala Bupati Cilacap beberapa waktu lalu.

Beberapa personel luar daerah juga masuk daftar bidikan seperti gelandang Persijap Jepara, M Wahyu, Patrick Domal (PSIR Rembang), Jajang Paliama (Semen Padang), hingga membajak striker yang dikabarkan merapat ke PSIS Semarang, Johan Yoga Utama.

“Sekitar 13 pemain musim lalu dipertahankan, sisanya pemain baru. Meski berstatus rekomendasi, tetap saya lihat dulu termasuk kondisi fisik pemain. Paling tidak awal bulan depan kerangka tim PSCS sudah terbentuk,” ucap Aris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif