Teknologi
Sabtu, 12 Maret 2016 - 14:15 WIB

BISNIS ONLINE : Ini 6 Cara Berbisnis di Instagram

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Bisnis online melalui Instagram ada enam cara.

Solopos.com, SOLO — Jejaring sosial Instagram telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Media sosial berbagi gambar tersebut merupakan lahan yang besar untuk memulai memasarkan produk Anda.

Advertisement

Menurut Instagram, situs Mercedes-Benz naik 580% kunjungan ke situsnya ketika menggabungkan iklan Instagram dan Facebook.  Sebanyak 17% orang lebih mengenal Ben & Jerry rasa baru karena kehadirannya di Instagram.

Lalu bagaimana memanfaatkan Instagram untuk berbisnis online? Berikut enam tips berbisnis di Instagram yang dilansir Okezone dari Sensation Digital, Sabtu (12/3/2016).

Advertisement

Lalu bagaimana memanfaatkan Instagram untuk berbisnis online? Berikut enam tips berbisnis di Instagram yang dilansir Okezone dari Sensation Digital, Sabtu (12/3/2016).

1. Engage

Hubungkan Instagram Anda dengan media sosial lainnya. Gunakan hashtag yang relevan dan sedang tren, ingatlah untuk selalu menyukai atau mengikuti follower Anda.

Advertisement

2. Intip Instagram for Bussiness Blog

Blog dari Instagram ini sering membagikan tips untuk para pebisnis yang menggunakan situsnya. Bisa jadi Anda akan menemukan cara yang lebih mudah dan cepat untuk memperkenalkan produk.

3. Seimbang

Advertisement

Perlu diingat pengguna Instagram pada umumnya merupakan konsumen, dan lebih mengharapkan gambar yang bagus serta pengalaman yang menyenangkan ketika berada di Instagram.

Ketika Anda berada di media sosial media untuk berbisnis online, pastikan postingan Anda seimbang antara postingan bisnis dan postingan yang menyenangkan. Anda bisa membuat konten seperti teaser atau sneak peak dengan gambar yang bagus agar pengguna merasa tetap nyaman mengikuti Anda.

4. Perkenalkan Diri

Advertisement

Memperkenalkan diri kepada follower perlu untuk membangun kepercayaan. Anda bisa membagikan beberapa foto Anda bersama karyawan yang bekerja di balik layar dalam usaha ini sesekali.

5. Isi Bagian Bio

Bio adalah hal penting yang menjadi wajah Instagram bisnis online Anda. Berikan sedikit gambaran pada follower mengenai brand Anda agar calon follower lebih mengenal tentang bisnis Anda.

6. Monitor dan Kontrol

Anda bisa menggunakan platform pihak ketiga untuk memonitor follower dan analitik lainnya seperti likes atau postingan yang paling populer, contohnya Iconosquare.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif