Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 23:00 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Tim Transisi Siapkan Kompetisi Pengganti ISL

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Transisi, Tommi Kurniawan (Detik)

Sepak bola Indonesia sudah lama tak diwarnai kompetisi. Tim Transisi sedang menyiapkan liga pengganti ISL.

Solopos.com, JAKARTA — Tim transisi akan menggelar liga tim transisi yang terbuka untuk diikuti oleh klub yang memenuhi persyaratan dari pemerintah dan Federation of International Football Association (FIFA).

Advertisement

Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, mengatakan liga akan digelat pada Agustus 2016. Klub sepak bola yang memenuhi persyaratan sudah boleh mendaftar untuk ikut berpartisipasi.

“Kami akan menggelar Liga Tim Transisi pada Agustus 2016. Siapapun boleh mendaftarjan diri sebagai operatornya, dan pendaftaran klub yang ikut sudah dimulai saat ini,” katanya di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Bibit menuturkan langkah yang diambil Tim Transisi merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki kualitas persepakbolaan nasional. Apalagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah menugaskan Tim Transisi berbuat sesuatu untuk perbaikan sepak bola nasional dan melaporkannya kepada pemerintah.

Advertisement

Menurutnya, tantangan untuk memperbaiki persepakbolaan nasional bukan hal yang mudah sehingga harus mendapat dukungan dari semua pihak. “Tentunya Tim Transisi akan sangat bergantung kepada kebijakan pemerintah, dan akan menampung keinginan rekan-rekan klub sepak bola, untuk kemudian menyampaikan apa yang selama ini dikeluhkan,” ujarnya.

Pemerintah sendiri menilai kegiatan tersebut sebagai sosialisasi terkait pembenahan tata kelola sepak bola nasional. Pasalnya, selama ini banyak pihak yang mempertanyakan kinerja Tim Transisi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif