Jogja
Jumat, 11 Maret 2016 - 04:20 WIB

PRA PON 2016 : Bagas-Dinan Resmi Tak Didaftarkan, Mengapa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Pra pon 2016 untuk sepak bola, dua pemain tak masuk daftar.

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak dua pemain profesional dari kasta Liga Super urung masuk daftar skuat tim Pra PON DIY. Dalam daftar pemain yang didaftarkan manajemen, kedua nama pemain itu, yakni Dinan Javier dan Bagas Adi Nugroho resmi tak dimasukkan.

Advertisement

Penanggungjawab Tim Sepakbola Pra PON DIY Ediyanto mengaku tak mau ambil resiko mendaftarkan pemain yang belum pasti bisa memperkuat tim DIY di ajang Pra PON XIX 20-30 Maret mendatang. Terlebih jika pemain tersebut sudah mengantongi status sebagai pemain profesional dan masih terikat kontrak dengan klubnya.

Dikatakan Ediyanto, Bagas Adi Nugroho saat ini tengah sibuk mengikuti seleksi di klub Serie D Italia. Sedangkan Dinan sendiri, hingga kini sepertinya belum memiliki sinyal bakal dilepas oleh klubnya, Mitra Kukar.

“Lagipula kabar yang kami terima, Dinan saat ini tengah cedera juga,” kata Ediyanto, Kamis (10/3/2016).

Advertisement

Sementara terkait dengan pemain profesional lainnya, macam Martinus Novianto, Arberta Rokiawan, Saddam Sudharma, dan Sunni Hizbullah, dan Hendika Arga Permana diakui Ediyanto tetap akan didaftarkan. Meski beberapa nama macam Saddam Sudharma masih tengah mengikuti seleksi bersama Persiba Balikpapan, namun manajemen tetap berharap pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tetap bisa membela DIY di ajang Pra PON mendatang.

“Hari ini (kemarin-red) kami daftarkan. Adapun pemain profesional seperti Martinus Novianto (Bali United) tetap kami daftarkan. Tinggal menunggu dia bergabung saja setelah dapat izin dari klubnya. Meski tidak ada pemain yang tidak kami daftarkan tapi jumlah pemain tidak kami tambah karena memang tidak ada pemain pengganti,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif