Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 15:35 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM : Gagal di Piala Gubernur Kaltim, Klub Ini Berencana Cuci Gudang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Gubernur Kaltim belum berpihak ke Persela Lamongan. Alhasil, klub asal Lamongan ini berencana melepas beberapa pemainnya (cuci gudang).

 
Harianjogja.com, LAMONGAN — Kegagalan Persela Lamongan di Piala Gubernur Kaltim 2016 tampaknya berdampak buruk bagi sejumlah pemain. Sebab, tim pelatih telah merekomendasikan sejumlah nama yang akan dicoret dari skuat tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir. Tim kebanggaan LA Mania berencana melakukan cuci gudang.

Advertisement

Hal itu diutarakan asisten pelatih Persela, Didik Ludianto. “Nanti akan nada pencoretan sejumlah pemain. Keputusan ini kami ambil berdasarkan penampilan mereka selama Piala Gubernur Kaltim lalu,” tutur Didik, Jumat (11/03/2016).

Kendati sudah memastikan bakal melakukan perombakan, Didik tak bersedia menyebutkan siapa saja dan berapa pemain yang akan dihapus. Ia hanya menyatakan, pencoretan tak hanya meliputi pemain lokal, tapi juga asing.

su yang beredar, Herman Dzumafo adalah salah satu legiun asing yang tidak dipertahankan. Namun, tak menutup kemungkinan juga Selim Kaaby dan Omar Elhusseyni bakal bernasib sama. Sebab, sesuai informasi yang diberikan Didik, Persela akan kedatangan seabrek legiun impor.

Advertisement

Hanya saja Didik membantahnya. Ia menyatakan, kepastian ketiga pemain asing itu bertahan atau tidak tergantung dari hasil seleksi yang melibatkan lebih banyak pemain.

Untuk posisi stoper misalnya. Tim Laskar Jaka Tingkir akan kedatangan pemain asing sebanyak tiga orang. Bergeser ke tengah, ada empat legiun impor yang melamar. Dan di sektor depan ada dua pemain asing baru yang mencoba peruntungan. “Ada pemain asing dari Eropa, Amerika Latin dan Afrika. Pokoknya lengkap-lha,” kata Didik.

Sementara pemain lokal yang didatangkan besar kemungkinan akan langsung direkomendasi untuk dikontrak. Sebab, untuk pemain lokal tidak lagi melalui tahapan seleksi. Tim pelatih memilih mereka karena sudah mengetahui kualitas.

Advertisement

“Kami hanya butuh memastikan mereka tidak cedera saja. Mereka yang didatangkan peluangnya di kontrak 50 persen,” jelasnya.

Rencananya, seleksi pemain Persela Lamongan yang digelar sejak Senin (14/3/2016) itu akan berlangsung paling lama tiga hari. Setelah itu, pelatih kepala Stefan Hansson akan menentukan siapa saja pemain lama yang dicoret dan direkrut. Lantas, setelah itu mereka akan menjalani uji coba lawan tim PON Sumsel pada 20 Maret 2016 mendatang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif