Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 08:40 WIB

PERSIS SOLO : Agung Kalem Hadapi Ancaman Eksodus Pemain Persis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo terancam kehilangan sejumlah pemain.

Solopos.com, SOLO — Eksodus pemain terus mengancam Persis Solo. Meskipun demikian, tim pelatih tak khawatir akan kehilangan para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang bakal hengkang ke tim lain.

Advertisement

Hal itu justru jadi kesempatan bagi para pemain muda lokal untuk unjuk gigi. Sejumlah pemain Sambernyawa memang dikabarkan memilih merapat ke tim lain menyusul segera bergulirnya ajang Indonesia Soccer Competitions (ISC) Seri B yang dimulai April 2016 mendatang.

Kabar kepergian pemain ini tak main-main lantaran berjumlah tak sedikit. Kiper Agung Prasetyo berlabuh ke PSS Sleman. Sedangkan Slamet Sampurno mendekat ke Persik. Sementara Susanto, Ainudin, Robi Fajar, dan Agung Budi Wowot, ditawari ke PSCGC Ciamis.

“Pemain datang dan pergi itu sudah biasa. Mereka juga tak bisa disalahkan karena berhak mencari sesuatu yang lebih jelas untuk masa depan mereka sendiri. Tak masalah bagi kami, masih banyak pemain lain,” papar Karteker Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, kepada wartawan dalam latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (10/3/2016).

Advertisement

Dalam latihan Kamis pagi, diikuti sebanyak 15 pemain lokal termasuk dua penjaga gawang, yakni Afif Bayu dan Liam Candra. Hanya, Ainudin Devira, terlihat kembali ikut berkumpul bersama rekan-rekannya. Agung menambahkan ini justru jadi peluang bagi pemain-pemain junior untuk naik kelas. Para penggawa Persis Muda pun dinilai layak promosi ke tim senior.

Menurutnya, sebanyak tiga pemain Persis Muda dianggap layak magang di skuat senior. Mereka adalah kiper Ihsan Ramadani, bek Fajar Setyoko, dan gelandang Zakariyya. Di samping itu, tim juga tak harus tergantung dengan pemain luar kota.

“Di ISC tidak ada promosi dan degradasi jadi ini kesempatan besar. Selain itu, level para pemain di Divisi Utama itu hampir sama. Tidak perlu khawatir dan panik,” imbuh Agung.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Sports Persis, Totok Supriyanto, mengaku pihaknya segera menentukan kejelasan soal kontrak pemain. Ia optimistis para pemain tetap memilih bertahan di Persis.

“Saya yakin mereka tetap akan kembali. Secepatnya kami akan mengadakan pertemuan manajemen untuk membahas negosiasi kontrak pemain,” jelasnya. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif