Jogja
Jumat, 11 Maret 2016 - 11:40 WIB

ORASI ILMIAH : Perguruan Tinggi Harus Hadir dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Orasi ilmiah Rektor Universitas Padjajaran Bandung Prof.Tri Hanggono pada Jumat (11/3/2016) menekankan peran perguruan tinggi

Harianjogja.com, SLEMAN-Perguruan Tinggi (PT) harus hadir di tengah masyarakat, dan memberikan dampak kepada masyarakat.

Advertisement

Rektor Universitas Padjajaran Bandung Prof.Tri Hanggono pada Jumat (11/3/2016) mengungkapkan, hal tersebut sebagai bentuk pendidikan transformatif dan pendidikan universitas generasi ketiga.

Universitas generasi pertama, universitas adalah tempat bersemayamnya ilmu, universitas pada generasi kedua menjadi tempat produksi ilmu, sedangkan universitas pada generasi ketiga menjadi bukan hanya tempat menguasai ilmu. Melainkan ada satu hal yang perlu dipahami dan disadari kerjasama antar PT menjadi tonggak membangun daya saing bangsa.

Membangun kesadaran masalah yang ada di masyarakat, tidak bisa hanya dari satu bidang ilmu saja atau kampus, melainkan juga dari kepentingan lain dan pihak-pihak lain.

Advertisement

“Ada kesadaran penting agar PT bisa membuka diri, selain itu perlu ada integrasi, agar gap antara masyarakat dan kampus itu hilang. Karena adanya link and match justru menjadi hal yang penting,” ujarnya dalam orasi ilmiah di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Jogja, dengan tema ‘Pendidikan Transformatif dan Universitas Generasi Ketiga’.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Orasi Ilmiah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif