Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 05:58 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Sturridge-Firmino Bawa Liverpool Bungkam MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs MU (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Manchester United.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2015/2016. Menghadapi Manchester United di Anfield, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Advertisement

The Reds memang mendominasi permainan terutama di babak pertama. Meski begitu, MU langsung mencuri peluang di menit pertama. Tapi seontekan Marcus Rashford belum menemui sasaran.

Setelah itu, praktis Liverpool yang terus menekan. Tapi, mereka kesulitan menembus pertahanan Manchester United yang sangat rapat. Baru di menit ke-19, mereka berhasil mencetak gol melalui penalti Daniel Sturridge.

Advertisement

Setelah itu, praktis Liverpool yang terus menekan. Tapi, mereka kesulitan menembus pertahanan Manchester United yang sangat rapat. Baru di menit ke-19, mereka berhasil mencetak gol melalui penalti Daniel Sturridge.

Penalti diberikan ke Liverpool setelah Nataniel Clyne dijatuhkan Marouane Fellaini di kotak terlarang. De Gea sebenarnya sudah bisa menebak tembakan Sturridge. Namun bola yang deras membuat kiper Spanyol itu gagal menepis dengan sempurna. Liverpool unggul 1-0.

Menit ke-23, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Berawal dari pergerakan Sturridge di sisi kana, bola kemudian ditendang ke pojok namun tak mengarah ke gawang. Coutinho yang datang dari belakang menyontek bola, tapi De Gea menunjukkan reflek yang hebat. Dengan satu tangan, De Gea menggagalkan bola masuk ke gawang.

Advertisement

Di babak kedua, MU mulai menunjukkan permainan menyerang. Schneiderlin melakukan ancama lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti namun masih bisa ditangkap Mignolet.

Menit ke-53, Liverpool membalas. Tendangan setengah Voly dari luar kotak penalti Coutinho masih bisa ditepis De Gea. Kemudian giliran tendangan keras Clyne di menit ke-68 yang masih bisa digagalkan kiper MU itu.

Livepool akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik, bola diolah Henderson. Dia mengoper ke tengah tapi jatuh di kaki Carrick. Gelandang MU itu gagal menyapu bola dengan baik hingga bola jatuh di kaki Lallana. Dengan tenang Lallana mengoper ke Firmino yang kemudian bola berhasil diceploskan ke gawang oleh si pemain Brasil. Skor 2-0 untuk The Reds.

Advertisement

Di sisa menit, MU sempat mendapa peluang melalui Fellaini. Mendapat umpan dari Schweinsteiger, Fellaini menyundul bola. Sayang bola masih tipis di sisi kanan gawang. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Liverpool vs MU:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino (Origi 84′); Sturridge (Allen 64′)

Advertisement

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin (Schweinsteiger 79′), Fellaini; Memphis, Mata (Herrera 79′), Martial; Rashford (Carrick 46′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif