Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 18:25 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Mkhtiryan Tak Menyangka Dortmund Bisa Gunduli Spurs 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kemenangan Borussia Dortmund atas Tottenham Hotspur.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan telak kala menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2015/2016. Bermain di Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016), Dortmund menang dengan skor 3-0.

Advertisement

Marco Reus mencetak dua gol untuk Dortmund, sementara satu gol lainnya dicetak striker Pierre-Emerick Aubameyang. Penggawa Dortmund, Henrikh Mkhitaryan mengaku tak menyangka bisa menang telak atas salah satu tim kuat Inggris itu. Dia membayangkan laga super ketat dan kemenangan tipis.

Tottenham memang sedikit pincang di laga itu setelah gelandang andalan mereka, Dele Alli, tak bisa dimainkan lantaran terkena hukuman. Selain itu, Dany Rose juga mengalami cedera, ditambah pelatih Mauricio Pochettino yang mengistirahatkan Kyle Walker dan Eric Dier. Pochettino juga tak memainkan sejumlah pilar utama sejak awal seperti Harry Kane, Erik Lamela, dan Mousa Dembele.

“Ini adalah laga yang luar biasa bagi kami dan suporter kami. Kami tak bisa membayangkan akan menang 3-0 karena kami telah menganalisis Tottenham dan kami tahu mereka tampil bagus di Premier League dan Liga Europa. Jadi, kami memprediksikan sebuah laga berat,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip dari Uefa.com, Jumat (11/3/2016).

Advertisement

Kemenangan telak di leg pertama membuka lebar peluang Dortmund untuk melangkah ke babak perempatfinal Liga Europa 2015/2016. Pada leg kedua nanti, Dortmun gantian bertandang ke markas Tottenham di White Hart Lane, pekan depan. Mkhitaryan pun mengingatkan timnya untuk tetap waspada dan tak lengah.

“Kami masih punya satu laga lagi. Dalam 90 menit, apapun bisa terjadi. Kami harus tetap fokus untuk laga berikutnya di London dan berusaha menang lagi. Kami haus kemenangan,” ucap pemain Timnas Armenia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif