Jumat, 11 Maret 2016 - 00:20 WIB

KULINER JOGJA : Sst .. Ini Rahasia Phoenix Hotel Olah Burung Dara

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chef The Phoenix Hotel Iwan Darmawan ketika menerangkan mengenai promo makanan berupa sajian berbaha dasar burung dara di Paprika Restaurant, The Phoenix Hotel, Jogja, Senin (7/3/2016).(Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Kuliner Jogja dari Phoenix Hotel memanjakan tamu.

Harianjogja.com, JOGJA–The Phoenix Hotel menghadirkan beberapa promo untuk Maret 2016 dari makanan hingga spa.

Advertisement

Chef The Phoenix Hotel Iwan Darmawan mengatakan, pada Maret 2016 hotel menyediakan promo masakan yang berbahan dasar burung dara. Burung dara memiliki karakter daging yang lembut sehingga memerlukan penanganan yang khusus karen tulangnya kecil.

“Kami datangkan burung dara ini dari Eropa. Usianya sekitar tiga sampai enam bulan,” ujar dia ketika ditemui di The Phoenix Hotel, Jogja, Senin (7/3/2016).

Lama memasak burung dara berbeda-beda tergantung dari cara memasak yang dipilih. Adapun sajian yang ditawarkan adalah pigeon skewered salad, home made grilled pigeon ala Klaten, dan braised pigeon goulash. Pigeon skewered salad merupakan sajian salad dengan daging burung dara yang dililitkan pada batang serai, dilengkapi dengan sayuran, dan saus mustard.

Advertisement

Home made grilled pigeon ala Klaten yakni burung dara panggang yang dimarinasi dengan bumbu lokal disajikan dengan pesmol garatin potato dan sayuran. Kemudian, ada braised pigeon goulash yang disajikan dengan lentil rice bermentega dan cutlet tempe. Masing-masing bisa dinikmati dengan Rp150.000 per porsi di Paprikan Restaurant. Hidangan ini ditutup dengan pencuci mulut sweet crepes combination hanya dengan Rp60.000 nett per orang.

Public Relations Manager The Phoenix Hotel Jogja Audrey Stella Welma Tendean mengatakan, selain promo makanan berbahan dasar burung dara, ada pula promo Gondolayu Street Food. Promo ini memungkinkan para tamu untuk menikmati varian masakan makan malam setiap Jumat  pukul 19.00 hingga 22.00 WIB dengan harga Rp240.000 per orang.

Selain itu ada pula promo Spa Sampler dengan harga Rp565.000 nett untuk single durasi 90 menit, sedangkan untuk pasangan Rp1,035 juta. Paket ini terdiri dari foot bath, foot massage, back massage, full body coffee mask, dan gift away.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif