Jateng
Jumat, 11 Maret 2016 - 09:50 WIB

KONTES ROBOT INDONESIA : Inilah 5 Kontes Robot di Undip Semarang...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi robot seni tari bergaya penari Bali. (JIBI/Solopos/Antara)

Kontes Robot Indonesia (KRI) akan dilaksanakan di Undip Semarang dengan mempertandingan lima kontes robot.

Semarangpos.com, SEMARANGUniversitas Diponegoro (Undip) Semarang menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Mahasiswa Regional III 2016.

Advertisement

Wakil Ketua Pelaksana Kontes Robot Indonesia (KRI) Mahasiswa Regional III 2016Abdul Syukur mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti para mahasiswa yang mewakili 30 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Kalimantan.

“Jumlah peserta KRI sebanyak 235 orang mahasiswa dengan mempertandingan 90 divisi robot,” katanya di Semarang, Kamis (10/3/2016).

Pelaksanaan KRI mahasiswa regional III akan dilaksanakan di Auditorium Undip Pleburan Jl. Imam Bardjo Semarang pada 21-23 April 2016.

Advertisement

Syukur lebih lanjut menyatakan ada lima kontes robot yang dipertandingan dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Mahasiswa Regional III 2016 tersebut, yakni Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPI) berkaki, KRPI tak berkaki, Kontes Robot  Sepak Bola Indonesia (KRSBI),  Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

“Para peserta KRI Mahasiswa Regional III telah lolos seleksi di provinsi masing-masing,” ungkapnya.

Para juara KRI Mahasiswa Regional III nantinya akan bertanding pada laga final KRI yang diikuti para juara dari regional I, II, dan reginal IV di Surabaya pada 1-6 Juni 2016.

Advertisement

Dia menambahkan bila KRI mahasiswa sebelumnya penyelenggaranya adalah Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi di bawah Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan, maka pada KRI 2016 penyelenggara adalah Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Undip Budi Setiyono mengatakan sebagai tuan rumah, Tim Robot Mahasiswa Undip akan turun pada lima nomor kontes yang diperlombakan. “Kami berharap Tim Robot Mahasiswa Undip bisa meraih kemenangan dan lolos ke KRI tingkat nasional,” harap dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif