Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 07:40 WIB

KABAR PEMBALAP : Rossi Bisa Berdamai dengan Lorenzo, Tapi Tidak dengan Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pembalap Valentino Rossi yang menyebut hubungannya dengan Lorenzo tak akan membaik.

Solopos.com, SOLO – Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez nampaknya tak akan membaik di Motogp 2016. Hubungan mereka diketahui memang tak baik setelah serangkaian kontroversi di pengujung musim lalu.

Advertisement

Rossi menganggap Marquez telah membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara Motogp 2015. Kemudian kedua pembalap itu sempat mengalami insiden di Sirkuit Sepang Malaysia hingga akhirnya Rossi dinyatakan bersalah. Rossi kemudian dihukum dua poin penalti dan membuatnya harus start di posisi buncit pada seri pamungkas.

Hal itulah yang membuat gelar juara yang telah dibidiknya hilang dan diambil Lorenzo. Padahal nyaris sepanajang musim, Rossi menjadi pemuncak klasemen pembalap. Sebuah hasil yang antiklimaks bagi The Doctor.

Tak hanya itu, di seri pamungkas di saat Rossi mati-matian mengejar pembalap lain di depannya, Lorenzo dan Marquez saling beradu di depan. Tapi Marquez tak pernah mampu memberi tekanan kepada Lorenzo. Rossi pun menilai, Marquez hanya mengiringi Lorenzo untuk menjadi juara.

Advertisement

Serangkaian kontroversi itu lah yang membuat hubungan kedua pembalap itu tak baik. Bahkan kerjasama Rossi dan Marquez dalam hal bisnis harus putus. Kini menjelang Motogp 2016, Rossi mengungkapkan hubungannya dengan Marquez tak akan pulih seperti dulu sebelum adanya insiden pada pengujung musim 2015.

“Mestinya akan lebih baik untuk [Marquez] juga, kalau dia melakoni balapannya sendiri. Cukup jelas niat dia, dengan balapan di Valencia [saat Marquez finis kedua di belakang Lorenzo] sebagai bonus,” ujar Rossi seperti dikutip dari Autosport, Kamis (10/3/2016).

“Bagaimanapun, itu tidak terlalu penting terkait relasi kami, setelah apa yang terjadi, tidak akan pernah bisa pulih lagi. Kami akan hanya harus menjadi rival, tapi aku ingin kami supaya bisa fokus pada hal itu, lebih daripada omong kosong semacam ‘mari bersalaman, mari untuk tidak,” katanya.

Advertisement

Sebenarnya dalam insiden itu, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, justru seperti membela Marquez. Bahkan Lorenzo sempat mengacungkan jempol ke bawah di Malaysia saat Rossi naik ke podium. Sejak saat itu, hubungan Rossi-Lorenzo pun ikut tak baik.

Namun Rossi menyebut hubungannya dengan Lorenzo bisa membaik mengingat dia adalah rekan setimnya. Tapi untuk Marquez mungkin tak akan pulih lagi. “Aku memilih untuk melakukan hal-hal yang nyata, begitulah. Oke dengan Lorenzo, yang mana dia adalah rekan setimku tapi benar-benar tidak dengan dia [Marquez],” tandas The Doctor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif