Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 04:10 WIB

FASILITAS OLAHRAGA SOLO : Tenis Manahan Bakal Dipercantik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas mempersiapkan kelengkapan di lapangan tenis Manahan, Solo sebagai persiapan laga Piala Davis zona Asia/ Oceania grup II , Selasa (2/3/2016). Pehelatan piala Davis antara Indonesia melawan Vietnam tersebut akan digelar Jumat (4/3/2016) hingga Minggu (6/3/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Fasilitas Olahraga Solo, Lapangan Tenis Manahan, bakal direnovasi.

Solopos.com, SOLO — Lapangan tenis di kompleks Stadion Manahan, Solo, bakal dipercantik menyusul makin vital venue ini untuk ajang internasional. Kali terakhir arena ini sukses menggelar ajang Davis cup 2016 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam di babak pertama Grup II Zona Asia Oceania, Jumat-Minggu (4-6/3). Di samping itu, arena yang terdiri dari delapan lapangan ini rutin menjadi tuan rumah turnamen International Tennis Federation (ITF) Women Circuit.

Advertisement

Sebelumnya, demi menjadi host Davis Cup 2016 yang punya aturan cukup ketat, venue ini sebagain besar direnovasi. Mulai dari dua lapangan utama (7 dan 8), tribun timur, barat, hingga ruang ganti petenis. Perbaikan skala besar demi menjamu dua tim yang bertarung atas nama negara menghabiskan dana ratusan juta rupiah.

“Rencananya nanti lapangan utama di tengah dengan tribun penonton di sekeliling. Perombakan besar ini sesuai dengan standar internasional. Jika sudah dibenahi, maka kesempatan untuk jadi tuan rumah event tenis internasional kian terbuka,” papar Sekretaris Pengkot Pelti Solo, Bambang Tuko, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (10/3/2016).

Bambang menjelaskan lapangan 7 dan 8 akan dijadikan satu. Di samping itu, bakal ada penambahan tribun sehingga penonton bisa menyaksikan pertandingan dari sekeliling lapangan. Jika sudah diperbaiki, maka turnamen tenis skala nasional dan internasional lainnya tak akan segan singgah di Kota Solo sehingga tak melulu digelar di Jakarta atau pun Palembang, Sumatera Selatan.

Advertisement

Pelti pun sudah menyodorkan proposal perbaikan lapangan tenis ini ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di samping itu, pengajuan ini juga telah disetujui oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Namun demikian, belum bisa dipastikan kapan renovasi itu dimulai mengingat butuh dana dalam jumlah besar.

“Kita tunggu dulu. Sebelumnya, perbaikan untuk GOR juga sudah diajukan dan dipantau langsung Kemenpora. Apalagi venue tenis ini sangat potensial untuk jadi tuan rumah event skala besar,” ungkap Ketua KONI Solo, Gatot Sugihartono, saat dihubungi Solopos.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif