Jogja
Jumat, 11 Maret 2016 - 08:55 WIB

ASUSILA SLEMAN : Dugaan Kades Selingkuh, Klarifikasi Segera Dilakukan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melakukan aksi demo di Halaman Balai Desa Sendangrejo, Minggir, Sleman, Kamis (10/3/2016). Mereka menuntut mundur Kades karena diduga melakukan tindak asusila. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Asusila Sleman diduga dilakukan kades.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah warga melakukan aksi demonstrasi di Halaman Balai Desa Sendangrejo, Minggir, Sleman, Kamis (10/3/2016) pagi. Mereka membeberkan dugaan keterlibatan perselingkuhan Kepala Desa (Kades) Sendangrejo Catur Tri Suwanti dengan oknum Kades di Kulonprogo. Demonstrasi yang mengatasnamakan forum masyarakat peduli Sendangrejo ini menuntut Kades turun dari jabatannya.

Advertisement

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sendangrejo Wiyono yang menemui para pendemo mengatakan, sebelumnya sudah memberikan masukan kepada Kades karena beberapa kali didemo warga. Ia berharap persoalan itu segera terselesaikan dan tidak berlarut-larut.

“Kami sudah memberikan masukan terkait masalah ini,” tegasnya.

Kepala Desa Sendangrejo Catur Tri Suwanti saat dimintai konfirmasi melalui ponselnya tak memberikan respon. Meski ponselnya aktif, namun beberapa kali Catur tak merespon panggilan maupun pesan singkat yang berkali-kali dikirim Harian Jogja.

Advertisement

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Sleman, Mardiyana menyatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi atas dugaan tindakan asusila yang dilakukan oknum Kades tersebut. Klarifikasi harus dilakukan terkait kebenaran tuduhan agar tidak salah persepsi karena perkara asusila kadang susah dibuktikan. Jika terbukti melakukan pelanggaran, tentu akan ada sanksi yang diberikan.

“Tetapi kami harus hati-hati, terutama melakukan klarifikasi kebenaran tindakannya,” kata dia kepada wartawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif