Teknologi
Jumat, 11 Maret 2016 - 03:00 WIB

APLIKASI ANDROID : Fitur Baru Android N Bisa Dinikmati Pengembang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android N. (Istimewa)

Aplikasi Android N versi baru segera diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serkat, Google, telah meluncurkan aplikasi Android yang diduga bernama N kepada developer preview update Android. Android N membawa beberapa perubahan menarik di dalamnya.

Advertisement

Seperti dilansir Theverge, Kamis (10/3/2016), developer preview Android N bisa jadi akan diluncurkan Google pada acara tahunan I/O 2016. Dalam acara itu, Google juga akan memperkenalkan beberapa perangkat anyarnya.

Google disebut akan merilis aplikasi Android N versi awal di beberapa smartphone seperti Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan smartphone berbasis 4G Android One.

Selain itu Director Consumer Hardware Google, Andrew Bowers mengatakan, fitur Split Screen yang akan disematkan di smartphone terbaru berbasis aplikasi Android N sedang dikembangkan dengan serius.

Advertisement

“Saat ini kami sedang bekerja keras dalam pengembangan Split Screen. Akan ada banyak fitur kejutan di smartphone terbaru dengan tambahan aplikasi Android N. Tapi kami masih menyimpan kejutan tersebut,” ujar Andrew Bowers.

Andrew Bowers juga mengungkapkan sedang mengembangkan berbaga fitur baru di tablet anyar Pixel C. Google juga ingin memberikan teknologi terbaru kepada perangkat Nexus secara rutin.

Senada dengan Andrew Bowers, Direktur UX Android dan Chrome, Glen Murphy, juga ingin meningkatkan kualitas dan keamanan smartphone terbaru dan tablet Android.

Advertisement

“Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen dengan membuat update-update terkini tentang fitur keamanan di tablet dan smartphone terbaru,” jelasnya.

Untuk harga jual dan jadwal peluncuran smartphone terbaru Android N, sepertinya kita harus menunggu selesainya fitur Split Screen dan acara I/O 2016 yang akan digelar di kuartal II 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif