Sport
Jumat, 11 Maret 2016 - 06:15 WIB

ALL ENGLAND 2016 : Praveen/Debby Ke Perempatfinal, Hendra/Ahsan Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

All England 2016 menyajikan ganda campuran Indonesia Praveen/Debby melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, BIRINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak perempatfinal All England 2016. Sayang kemenangan itu tak diikuti ganda putra terbaik Tanah Air, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Advertisement

Pada babak kedua All England di Barclaycard Arena, Kamis (10/3/2016) malam WIB, Praveen/Jordan mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara. Pasangan Indonesia rangking delapan dunia tersebut menang usai bermain tiga game 13-21, 21-14 dan 21-18.

“Ini pertemuan pertama kami dengan mereka. Bekalnya hanya nonton videonya saja. Terus dari kami juga belum terlalu in di lapangan. Awal-awal seperti hanya gebukin bola saja. Tapi kemudian kami cari solusi untuk menang lawan mereka,” jelas Praveen seperti dikutip dari Badmintoninonesia.org, Jumat (11/3/2016).

“Sebenarnya enggak ada yang istimewa dari penampilan mereka. Hanya tadi dari awal sampe akhir beberapa kali servis saya di fault terus. Melawan mereka seharusnya kami lebih sabar aja,” timpal Debby.

Advertisement

Sementara itu, secara mengejukan ganda terbaik Indonesia, Hendra/Ahsan gagal melaju lebih jauh. Di babak kedua, mereka dikalahkan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, Malaysia. Hendra/Ahsan kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor Skor 15-21, 21-15 dan 17-21, dalam waktu 49 menit.

“Hari ini memang musuhnya bagus, enggak gampang mati, mereka mainnya rapi. Kami tidak kaget dengan hasil ini, karena dari awal juga sudah siap, mereka pemain yang bagus,” kata Hendra.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak perempatfinal adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mengalahkan rekan senegaranya Edi Subaktiar/Gloria Widjaja. Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif