News
Kamis, 10 Maret 2016 - 14:10 WIB

TRENDING SOSMED : Foto Jokowi Lihat Gerhana Pakai Sarung dan Kacamata Diedit Jadi Kocak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto editan Jokowi. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed kali ini hadir dari foto olahan Jokowi saat melihat gerhana matahari.

Solopos.com, SOLO – Publik dunia maya (netizen) selalu punya cara untuk melewati setiap momentum dengan tawa. Seperti fenomena Gerhana Matahari, Rabu (10/3/2016), yang tak luput dari pantauan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Seperti diketahui, Dari foto yang dirilis akun Facebook pribadi, Jokowi tampak mengenakan sarung dan kacamata khusus untuk melihat fenomena alam yang terbilang langka ini. (Baca Juga: Pakai Sarung, Sandal, dan Kacamata, Begini Gaya Jokowi Lihat GMT)

Dengan kemeja panjang lengan putih yang digulung, sarung, dan sebuah kacamata, Jokowi berdiri memandang ke matahari, Rabu (9/3/2016) pagi.
Di Bogor, gerhana matahari memang tidak total, hanya sekitar 88 persen saja. Namun walau tidak total, cukup menarik untuk dilihat.

Di akun media sosialnya, Jokowi juga sempat berkomentar soal fenomena gerhana ini.

Advertisement

“Menyaksikan gerhana matahari dari halaman Istana Bogor. Fenomena alam yang luar biasa. Inilah tanda-tanda kekuasaan Allah, kebesaran Allah,” tulis Jokowi yang memang selalu tampil sederhana dan apa adanya.

Foto ini rupanya langsung menjadi “mainan” netizen. Akun Twitter @Utta mengunggah foto olahan Jokowi yang sedang asyik memantau gerhana itu. Dia membuat Jokowi seolah-olah berada di dalam sebuah bioskop sedang melihat film 3D (3 Dimensi).

Foto itu di-retweet oleh akun parodi populer @Liputan9. Foto ini langsung menjadi viral dan banyak diunggah ulang oleh akun lain. Tak sedikit yang merasa terhibur dan tertawa.

Advertisement

“Pak, duduk dong pak!” tulis akun yang memakai nama Jud itu, Rabu (9/3/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif