Lifestyle
Kamis, 10 Maret 2016 - 23:00 WIB

TIPS CINTA : 6 Tanda Kekasihmu Siap Naik Pelaminan: Tak Malu Bicara Ranjang!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekasih (Tribuneindia.com)

Tips cinta kali ini mengulas tentang ciri-ciri pasangan yang siap menikah.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan adalah keputusan besar dalam hidup seseorang. Mau tahu sampai mana kesiapan kekasih Anda menghadapi pernikahan? Simak ciri-cirinya dalam tips cinta kali ini, Kamis (10/3/2016).

Advertisement

Dirangkum Solopos.com dari Womenshealthmag, ada enam ciri-ciri “si dia” siap mengarungi bahtera rumah tangga bersama Anda. Salah satu dari sembilan tanda itu adalah tidak sungkan membicarakan tentang anak dan peran agama dalam kehidupan.

1. Bicara Soal Ranjang
Ketika kekasih Anda tidak lagi malu-malu membicarakan soal “aktivitas ranjang” dengan Anda, besar kemungkinan si dia memang sudah siap menghabiskan sisa hidupnya bersama Anda. Pembicaraan tentang “ranjang” ini bukan sesuatu yang berbau negatif atau vulgar, tapi lebih kepada bagaimana dia membicarakan tentang program hamil atau kontrasepsi apa yang harus dipilih dan dilakukan bersama.

2. Usia Matang
Rata-rata, usia matang untuk menikah adalah 25 tahun. Berdasarkan hasil satu studi, otak manusia biasanya akan berkembang di usia 25 tahun. Nah, di saat inilah, seseorang akan mulai berpikir tentang hubungan serius, dalam konteks ini adalah pernikahan.

Advertisement

3. Terima Kekurangan
Tiap orang memiliki kekurangan, begitu pula diri Anda dan si dia. Bertanyalah kembali apakah kekasih Anda benar-benar siap menerima semua kekurangan Anda? Baik dari segi finansial atau aspek yang lain. Jika Anda melihat ketetapan hatinya  untuk menerima semua sisi minus Anda, artinya ia siap menikah dengan Anda.

4. Anak dan Agama
Perhatikan lagi pembicaraan antara Anda dengan sang kekasih. Pernahkah ia secara serius atau khusus membahas tentang pendidikan anak dan kehidupan beragama seperti apa yang akan diterapkan dalam rumah tangga? Ingat, pernikahan bukan sesuatu yang main-main dan membutuhkan kesiapan batin. Jika kekasih Anda belum pernah menyinggung hal tersebut secara serius, mungkin Anda perlu pertimbangkan lagi untuk melanjutkan hubungan.

5. Pengelolaan Uang
Segi finansial sangat berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga. Mulailah membicarakan tentang bagaimana pengelolaan uang dalam pernikahan Anda nanti. Pembicaraan hal ini bisa Anda mulai dengan membuat kesepakatan soal siapa yang akan memegang rekening. Pastikan bahwa kekasih Anda bisa menjadi partner yang kompak dalam mengelola keuangan bersama, demi masa depan cerah.

Advertisement

6. Prioritas Hidup
Pertanyaan soal hal apa yang menjadi prioritas dalam hidup sangat penting untuk Anda ajukan kepada sang kekasih. Lewat pertanyaan ini, Anda bisa mengetahui cara berpikirnya tentang pernikahan dan bagaimana visi misi hidupnya di masa depan. Jika prioritas utamanya adalah kebahagiaan bersama Anda dan keluarga, tandanya kekasih Anda siap naik ke pelaminan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif