Teknologi
Kamis, 10 Maret 2016 - 20:35 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Apple Bikin Iphone 5,8 Inci

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Iphone 5,8 Inci (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Iphone berukuran 5,8 inci akan meluncur tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple, berencana mengembangkan smartphone terbaru dengan layar 5,8 inci. Sebelumnya Apple telah meluncurkan Iphone 6S yang berukuran 5,5 inci.

Advertisement

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (10/3/2016), Iphone 6 S adalah smartphone dengan layar paling besar yang pernah dibuat Apple. Layar Iphone 6S juga lebih besar daripada Iphone 5SE yang kabarnya berukuran 4 inci.

Kali ini Apple ingin memecahkan rekor dengan mengembangkan smartphone terbaru berukuran layar 5,8 inci. Ukuran 5,8 inci akan membuat Iphone tersebut memiliki layar terbesar.

Sayangnya hanya sedikit informasi tentang smartphone terbaru Iphone berukuran 5,8 inci. Menurut bocorannya, ponsel pintar Apple itu akan memiliki display layar Amoled. Apabila benar begitu, maka smartphone dengan sistem operasi itu akan menjadi yang pertama menggunakan Amoled.

Advertisement

Dengan adanya layar Amoled maka smartphone terbaru Iphone 5,8 inci akan memilii bodi ringan, fleksibel dan tipis. Apple sepertinya ingin membikin terobosan baru dengan meluncurkan smartphone hemat baterai dan efisien.

Bulan Maret 2016, juga menjadi penentuan bagi Apple yang akan meluncurkan beberapa perangktnya. Apple akan memperkenalkan tablet dan smartphone terbaru. Tablet Ipad Air 3 dan Iphone 5SE disebut akan meluncur paling lambat April 2016.

Smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Beberapa fitur yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 5SE adalah Apple Pay, NFC, dan VoLTE.

Advertisement

Apple tidak merakitnya di Amerika Serikat. Ponsel pintarnya Iphone 5SE saat ini dikembangkan di Foxconn, Taiwan. Hal itu agar biaya produksi dan penjualannya bisa semakin murah.

Selain itu smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali sensor sidik jari agar bisa digunakan untuk layanan pembayaran Apple Pay dan Touch ID dan fitur Live Photo. Tidak adanya fitur 3D Touch membuat harganya diperkirakan US$400-US$500 atau Rp5,3 juta-Rp6,3 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif