Jogja
Kamis, 10 Maret 2016 - 09:20 WIB

Sitoresmi Prabuningrat Dilantik Jadi Ketua DPW PBB DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sitoresmi Prabuningrat (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Sitoresmi Prabuningrat dilantik menjadi Ketua DPW PBB DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Raden Ayu Sitoresmi Prabuningrat ditunjuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) DIY. Artis yang membintangi beberapa film dan sinetron ini kemudian dilantik bersama pengurus DPW dan DPC se-DIY oleh Ketua Dewan Harian DPP PBB di Wisma Sargede, Jalan Pramuka, Jogja, Rabu (8/3/2016).

Advertisement

Sitoresmi dipercaya menjadi ketua DPW PBB DIY sejak pertengahan Desember lalu setelah terjadi kevakuman kepemimpinan PBB DIY. Sepupu Sultan Hamengku Buwono X menjadi harapan baru bagi PBB.

“Beliau pengusaha, politisi, sekaligus tokoh perempuan yang cukup berpengaruh,” kata salah pengurus DPC PBB Kota Jogja, Sujatmiko.

Pelantikan DPW, DPC, dan organisasi otonom Muslimat Bulan Bintang ini dilanjutkan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil). Sito-sapaan akrabnya menyatakan dalam kepengurusannya akan dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi dan revitalisasi kekuatan partai.

Advertisement

“Kita perlu fokus terlebih dahulu pada upaya konsolidasi,” ujar Sito dalam pidato politiknya.

Sito ingin memperteguh kembali persatuan yang pernah terjadi di PBB dengan memperkokoh dan meleburkan banyak unsur sehingga persatuan yang baru menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. Ia meminta kadernya untuk menyingkirkan perbedaan-perbedaan yang pernah terjadi di masa lalu.

“Ikatan solid menjadi mahar yang tak bisa ditawar ulang bila ingin melangkah maju,” ujarnya.

Advertisement

Menurut isteri mantan seniman dan penyair WS Rendra ini konsolidasi disiapkan untuk menghadapi beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian DPW PBB DIY, di antaranya soal berlakuka masyarakat ekonomi Asean atau MEA. Kedua persiapan pemilihan kepala daerah serentak 2017 mendatang, termasuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jogja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif