Sport
Kamis, 10 Maret 2016 - 15:00 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Prediksi Liverpool Vs MU: Ajang The Reds Balaskan Dendam di Liga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 akan menyajikan duel Liverpool melawan Manchester United.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool harus bersua dengan rival abadi mereka di babak 16 besar Liga Europa 2015/2016. Ya, The Reds sudah harus bertemu Manchester United di babak ini.

Advertisement

Leg pertama bakal dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield Stadium, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Laga tersebut bakal disiarkan langsung RCTI pukul 03.05 WIB. Liverpool sendiri lolos ke 16 besar Liga Europa 2015/2016 seusai menyingkirkan Augsburg, sementara MU mengandaskan FC Midtjylland.

Liverpool menemui rekor tak bagus melawan Setan Merah. Dalam kurun dua tahun terakhir di Liga Premier, Liverpool tak pernah menang dari MU. Bahkan musim ini, Liverpool sudah kalah dua kali dari MU di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Liverpool menemui rekor tak bagus melawan Setan Merah. Dalam kurun dua tahun terakhir di Liga Premier, Liverpool tak pernah menang dari MU. Bahkan musim ini, Liverpool sudah kalah dua kali dari MU di Liga Premier Inggris.

Pertama, mereka kalah 3-1 di Old Trafford, kemudian tumbang 0-1 di Anfield. Tak ayal, pertemuan kembali di Liga Europa ini menjadi ajang balas dendam pasukan Jurgen Klopp. Menariknya, ini adalah kali pertama kedua tim bersua di pentas Eropa. Padahal di Liga domestik kedua tim terkenal dengan rivalitas yang tinggi.

Meski memiliki rekor yang tak bagus, Liverpool memiliki modal yang apik sebelum menjamu MU di Anfield. The Reds sukses mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Terakhir mereka menumbangkan Crystal Palace dengan skor tipis 2-1.

Advertisement

Badai cedera menjadi salah satu ganjalan MU dalam beberapa laga terakhir. Total ada tujuh pemain termasuk kapten Wayne Rooney yang harus absen. hal itulah yang membuat Van Gaal memainkan striker belia, Marcus Rashford, yang tampil memikat. Selain tujuh pemain cedera, Mu juga tak bisa memainkan Jese Lingard di laga ini karena akumulasi kartu.

Di kubu The Reds, Klopp sedikit lega. Badai cedera yang menimpa Liverpool ketika dia kali pertama menginjakkan kaki di Anfield mulai surut. Hanya Joe Allen yang baru saja mengalami cedera, menyusul Joe Gomez, Danny Ings, Kevin Stewart dan Cameron Brannagan yang lebih dulu berjibaku di ruang perawatan.

Di sisi lain, MU hanya memenangkan empat laga dari 15 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Sedangkan Liverpool hanya menelan empat kekalahan dari 14 laga kandang di musim ini. Meski begitu Liverpool mencatatkan banyak hasil imbang di kandang yakni 8 laga.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi, Liverpool sedikit diunggulkan dalam laga ini. Menjadi tuan rumah serta mentalitas yang tinggi setelah menang tiga kali beruntun menjadi salah satu faktor. Liverpool diprediksi menang dengan skor 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Liverpool vs MU:

Liverpool: Mignolet, Moreno, Sakho, Lovren, Clyne, Can, Henderson, Coutinho, Lallana, Firmino, Sturridge

Advertisement

Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Rojo, Herrera, Schneiderlin, Martial, Mata, Depay, Rashford

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif