Sport
Kamis, 10 Maret 2016 - 15:25 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Inilah Prediksi Skor dan Line Up Dortmund Vs Tottenham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Europa 2015/2016 akan menyajikan duel Borussia Dortmund melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

Solopos.com, DORTMUND – Sejumlah partai besar tersaji di babak 16 besar Liga Europa 2015/2016. Salah satunya adalah duel raksasa Jerman, Borussia Dortmund, kontra wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Advertisement

Leg pertama laga tersebut bakal digelar di markas Dortmund di Signal Iduna Park, Jumat (1/3/2016) dini hari WIB. Kedua klub saat ini merupakan tim yang menempati posisi kedua klasemen sementara kliga domestik masing-masing. Dortmund berada di bawah Bayern Munchen di Bundesliga Jerman, sedangkan Tottenham berada di bawah Leicester City di Liga Premier Inggris.

Pentas Liga Europa menjadi ajang lain bagi kedua tim untuk merebut trofi musim ini. Ya, kedua tim masih berpeluang untuk menjuarai liga domestik masing-masing, meski kans terbilang cukup sulit. Oleh karena itu, Liga Europa menjadi turnamen peruntungan untuk memperbaiki musim.

Dortmund hanya mampu bermain imbang melawan Bayern pada akhir pekan kemarin. Namun sebelum itu, mereka mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman. Mereka pun kini bisa memangkas jarak dengan Bayern, dan hanya terpau lima poin.

Advertisement

Sementara Tottenham tengah tak bagus, setelah mencatatkan konsistensi beberapa waktu lalu, Tottenham tak bisa menang dua laga beruntun di Liga Premier Inggris. Setelah takluk dari West Ham dua pekan lalu, Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, akhir pekan kemarin. Mereka pun tertinggal lima poin dari Leicester di puncak klasemen.

Dortmund dan Tottenham kali terakhir bersua pada 2008 silam, saat itu The Lili White yang berhasil menang dengan skor 3-0. Namun hasil di masa itu tak bisa dijadikan patokan untuk laga nanti. Pasalnya Dortmund tengah dalam performa apik menyusul tak pernah kalah dalam 8 laga terakhir, sedangkan Tottenham justru baru menang dua kali dari enam partai terakhir di semua kompetisi.

Keuntungan juga sedikit berpihak pada tuan rumah, pasalnya mereka hanya tak bisa memainkan bek Sokratis di laga ini. Sedangkan tim tamu harus kehilangan Jan Vertonghen, Clinton N’jie, dan Danny Rose yang cedera. Ditambah Dele Alli yang terkena akumulasi kartu.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi Dortmund akan menang dalam laga ini. Die Borussen diprediksi mampu mengatasi perlawanan Tottenham dengan skor tipis 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur:

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Schmelzer, Hummels, Bender, Piszczek, Gundogan, Weigl, Reus, Kagawa, Mkhitaryan, Aubameyang

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweirld, Wimmer, Davies, Dembele, Dier, Lamela, Eriksen, Heung-Min, Kane

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif