Sport
Kamis, 10 Maret 2016 - 06:24 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : PSG ke Perempatfinal, Singkirkan Chelsea dengan Agregat 4-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs PSG (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan PSG atas Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Paris Saint Germain berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. PSG menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Advertisement

Mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama, PSG kembali menang dengan skor yang sama di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016). Seperti dikutip dari Detik.com, permainan dalam tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim sejak permainan dimulai. Chelsea punya peluang untuk unggul pada menit ketiga, tapi tembakan Costa dimentahkan oleh kiper PSG, Kevin Trapp.

PSG gantian mengancam pada menit kelima. Angel Di Maria yang lolos ke kotak penalti sudah berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan tembakan mendatarnya, tapi bola yang mengarah ke gawang disapu oleh Branislav Ivanovic.

Advertisement

PSG gantian mengancam pada menit kelima. Angel Di Maria yang lolos ke kotak penalti sudah berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan tembakan mendatarnya, tapi bola yang mengarah ke gawang disapu oleh Branislav Ivanovic.

Tak berselang lama, Ibrahimovic menjebol gawang Chelsea. Namun, wasit tak menganggap telah terjadi gol lantaran Ibrahimovic lebih dulu terjebak offside. Raksasa Prancis itu baru bisa mencetak gol di menit ke-16 melalui Rabiot.

Gol ini diawali operan Di Maria kepada Ibrahimovic. Ibrahimovic yang bergerak agak melebar kemudian mengirimkan umpan silang mendatar. Di tiang jauh ada Rabiot yang mengalahkan Cesar Azpilicueta untuk mencocor bola ke dalam gawang.

Advertisement

Memasuki menit ke-34, Ibrahimovic berpeluang membawa PSG unggul lagi. Namun, tandukannya meneruskan umpan silang Lucas Moura bisa diantisipasi Courtois. Tembakan Cesc Fabregas dari luar kotak penalti pada menit ke-39 masih melebar. Beberapa saat kemudian, sepakan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh Trapp. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Chelsea mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-65. Tembakan Willian dari luar kotak penalti bisa dimentahkan Trapp, sementara Hazard yang mencoba memanfaatkan bola rebound juga tak bisa mencetak gol karena usahanya digagalkan Trapp.

Pada menit ke-67, PSG justru kembali mampu mencetak gol. Ibrahimovic yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang Di Maria dari sisi kiri untuk membawa timnya unggul 2-1.

Advertisement

Chelsea mencoba membalas. Upaya Bertrand Traore untuk menyamakan skor pada menit ke-85 tak membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Trapp. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2.

Susunan pemain Chelsea vs PSG

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Kenedy, Mikel, Fabregas, Pedro, Willian, Hazard (Oscar 77′), Costa (Traore 60′)

Advertisement

PSG: Trapp, Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Rabiot, Thiago Motta, Matuidi (Van der Wiel 87′), Di Maria (Cavani 82′), Ibrahimovic, Lucas (Pastore 77′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif