Sport
Kamis, 10 Maret 2016 - 02:30 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Kali Pertama Tembus Perempatfinal, Wolfsburg Ingin Melaju Lebih Jauh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - VFL Wolfsburg (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan Wolfsburg yang mampu menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, WOLFSBURG – Wolfsburg berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Itu adalah kali pertama Wolfsburg mampu menembus babak perempatfinal Liga Champions atau sejak kompetisi itu bernama Piala Champions.

Advertisement

Die Wolf menembus babak perempatfinal usai menyingkirkan wakil Belgia, Gent. Wolfsburg menang 3-2 di leg pertama yang digelar di markas Gent, dua pekan lalu. Serta sukses menang 1-0 di Volkswagen Arena, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB tadi, melalui gol tunggal Andre Schuerrle.

“Pujian yang sangat besar untuk tim saya. Kami memang difavoritkan dalam pertemuan ini dan kami telah mengonfirmasi itu dengan dua performa yang bagus,” kata pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, seperti dikutip dari Uefa.com, Rabu (9/3/2016).

“Semua orang berpikir bahwa ini undian yang akan mudah untuk kami, tapi tidak begitu. Kami harus mengerahkan banyak upaya untuk lolos, tapi kami telah membangun fondasi untuk lolos di Gent. Saya merasa para pemain sempat sedikit gugup dan Gent memulai dengan baik. Mereka terkadang melukai kami, meskipun tidak sampai terlalu buruk,” tambahnya,

Advertisement

Mampu lolso ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama tak membuat Wolfsburg berpuas diri. Mereka pun ingin melaju ke babak-babak selanjutnya. Hecking menyadari di babak perempatfinal nanti, timnya tak menjadi unggulan. Namun ia meyakini peluang lolos masih sangat besar.

“Perempatfinal adalah sebuah sukses yang sangat besar untuk kami, dan kami mampu melaju lebih jauh lagi. Ini mungkin bukan akhirnya,” katanya.

“Tentu saja kami masih jadi non unggulan di babak berikutnya, tapi kami akan punya peluang. Saya belum kelar dengan Liga Champions. Kami mengharapkan undian yang bagus, ini akan menarik,” tutup pelatih 51 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif