Jatim
Kamis, 10 Maret 2016 - 09:05 WIB

KISAH UNIK : Foto Anjing Pakai Helm Saat Berkendara Beredar, Netizen Geger

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seekor anjing mengenakan helm dan kacamata saat membonceng di sepeda motor. (Facebook-Satlantas Ngawi)

Kisah unik kali ini datang dari seekor anjing yang mengenakan helm dan kacamata saat berkendara.

Madiunpos.com, NGAWI – Pengguna akun Facebook Satlantas Ngawi mengunggah foto seorang pengendara sepeda motor yang memboncengkan seekor anjing di jalan raya.

Advertisement

Uniknya, anjing yang diboncengkan pengendara itu mengenakan helm dan kacamata. Unggahan yang merupakan kisah unik tersebut pun menjadi perbincangan hangat ratusan netizen.

Dalam unggahannya, pengguna akun Facebook Satlantas Ngawi menuliskan keterangan foto dengan tulisan “Selamat Siang Sahabat Satlantas Polres Ngawi. Silahkan berikan komentar anda tentang gambar ini. Monggo.”

Advertisement

Dalam unggahannya, pengguna akun Facebook Satlantas Ngawi menuliskan keterangan foto dengan tulisan “Selamat Siang Sahabat Satlantas Polres Ngawi. Silahkan berikan komentar anda tentang gambar ini. Monggo.”

Pantauan Madiunpos.com, Rabu (9/3/2016) pukul 18.00 WIB, unggahan di akun Facebook Satlantas Ngawi itu telah disukai 2.856 pengguna Facebook dan mendapatkan 502 komentar.

Sebagian besar netizen yan mengomentari unggahan itu mengkritisi perilaku pengendara sepeda motor yang tidak taat terhadap lalu lintas dengan tidak mengenakan helm.

Advertisement

Pengguna akun Samuel Salim mengatakan sebenarnya saat ini belum ada undang-undang lalu lintas yang mengatur soal hewan harus memakai helm saat dibawa pemiliknya menggunakan sepeda motor.

Namun, foto anjing mengenakan helm di jalan tersebut merupakan contoh untuk semua makhluk yang ada di jalan raya harus taat lalu lintas dan memerlukan keamanan selama berkendara.

“Sebenar nya anjing pake helm dan jalan-jalan di jalan itu sampai saat ini tidak ada aturan yang merugikan dan tidak di perboleh kan di jalan raya.. Sebenarnya anjing pakai helm di jalan, adalah sebuah contoh bahwa semua mahkul hidup yang berada di jalan raya juga memerlukan safety dan keamanan dan kenyamaan saat berkendara di jalan umum..,” tulis dia dalam kolom komentar.

Advertisement

Samuel Salim menambahkan melalui foto anjing yang mengenakan helm tersebut nantinya masyarakat yang akan menilai tingkah anjing yang taat aturan itu.

“Dan nanti nya masyarakat sendiri lah yang bakal an menilai apakah perbuatan dan tindakahn anjing di bonceng naik sepeda motor dan memakai helm itu salah atau perbuatan yg tidak menyenangkan dan tidak pantas di lakukan..,” tulisnya dalam kolom komentar.

Pengguna akun Dina Rahayu mengatakan seekor anjing aja mau mengikuti aturan lalu lintas dengan mengenakan helm. Dia menyindir pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak mengenakan helm saat berkendara.

Advertisement

“Anjing aja mau mengikuti peraturan lalu lintas dengan memakai helm masak kita manusia melanggar peraturan hahahaha…,” tulisnya dalam kolom komentar.

Hal senada juga dikatakan pengguna akun Jumani Amin. Dia mengatakan foto tersebut memberi pelajaran kepada manusia untuk patuh terhadap peraturan.

“Itu ngasih pljaran bagi kita manusia.masak anjing aja pakai helm.kita yg di ciptakan sempurna.naik motor ngk pakai helm.mlau donk sama anjing…betul ngk ndhan..?,” tulis akun Jumani Amin di kolom komentar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif