Sport
Kamis, 10 Maret 2016 - 04:30 WIB

KABAR PETENIS : Serena Kagum dengan Sikap Sharapova Hadapi Kasus Doping

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams (kiri) dan Maria Sharapova (kanan) berpose bersama trofi pertama dan kedua setelah pertandingan final Madrid Terbuka 2013 di Madrid, Minggu (12/5/2013). Petenis nomor satu dunia, Serena, dalam pertandingan ini meraih juara dan trofi itu merupakan gelar ke-50 yang dimenangkan sepanjang kariernya. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Kabar petenis Serena Williams yang mengaku kagum dengan sikap Maria Sharapova dalam menghadapi kasus doping.

Solopos.com, NEW YORK – Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, mengaku kagum dengan sikap Maria Sharapova dalam menghadapi masalah doping yang tengah menimpanya. Menurut Serena, Sharapova telah menunjukkan sikap keberanian dan tanggungjawab atas kesalahan yang diperbuat.

Advertisement

Seperti diketahui, Sharapova terjerat kasus doping dan tak lolos tes doping pada Australia Terbuka 2016 lalu. Sharapova diketahui mengonsumsi obat yang mengandung zat meldonium. Sharapova sendiri sudah mengonsumsi obat itu sejak 2006 lalu.

Meldonium sendiri termasuk zat yang baru dilarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Meldonium mulai dilarang pada 1 Januari 2016 lalu. WADA sendiri juga sudah mengumumkan hal tersebut sejak pertengahan Desember 2015 lalu, tapi Sharapova justru tak membuka pemberitahuan itu hingga akhirnya dia tak lolos tes doping.

“Saya kira semua orang pasti terkejut dengan apa yang terjadi, tetapi saya yakin mereka juga kagum dengan sikap dia [Sharapova] menghadapinya. Hal ini adalah pembuktian bahwa dia bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan,” ujar Serena seperti dilansir BBC, Rabu (9/3/2016).

Advertisement

“Seperti yang dikatakannya, dia akan siap menerima segala konsekuensi dan itu pasti membutuhkan keberanian. Dia selalu menunjukkan keberanian dan saya tahu dia mencintai dunia tenis. Masalah ini tidak akan mengubah apa-apa,” tambah Williams.

Sharapova kini telah diskor dari dunia tenis mulai 12 Maret 2016. Dia juga terancam hukuman empat tahun. Meski Sharapova bakal absen dari dunia tenis, Serena mengaku tetap akan waspada. Menurutnya, kini kekuatan petenis dunia sudah merata.

“Masih ada banyak sekali petenis luar biasa. Saat ini telah banyak petenis muda yang bermain dengan sangat luar biasa. Saya yakin mereka dapat menjadi petenis dunia suatu hari nanti,” pungkas adik Venus Williams tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif