News
Kamis, 10 Maret 2016 - 23:25 WIB

JOKOWI PUNYA CUCU : Putra Gibran-Selvi Bernama Jan Ethes Srinarendra, Ini Artinya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi tiba di RS PKU Solo, Kamis (10/3/2016) malam. (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Jokowi punya cucu laki-laki dari putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka.

Solopos.com, SOLO — Binar kebahagiaan terpancar dari raut wajah segenap keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan nama cucu pertamanya di lobi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016) malam.

Advertisement

Putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka, didampingi ayahanda beserta ibundanya Iriana Joko Widodo mengumumkan nama putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Gibran yang malam itu mengenakan kaus berwarna biru dan jogger pant berwarna hitam, langsung berseloroh kepada awak media yang telah menantikan kehadirannya sejak Kamis pagi.

“Selamat malam. Pasti semuanya penasaran dengan namanya [anak sulungnya]. Namanya Pasta Buntel,” tutur Gibran sembari tersenyum.

Pasta Buntel merupakan warung kuliner baru yang dikelola putra presiden tersebut. Candaan Gibran disambut gelak tawa puluhan pewarta, Presiden, Ibu Negara, dan segenap pejabat negara yang turut mendampingi kunjungan RI 1 menengok cucu pertamanya. Cubitan kecil dari Iriana sempat mendarat di pinggang suami Selvi Ananda itu sebelum membeberkan nama sejati buah hatinya.

Advertisement

“Namanya Jan Ethes Srinarendra. Jan sendiri artinya sangat. Ethes artinya cekatan. Dan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. Saya yang kasih nama. Itu yang terbaik,” terangnya.

Selain Gibran, senyuman juga tak pernah surut dari wajah Presiden Jokowi yang malam itu langsung terbang dari Jakarta untuk mengunjungi cucu pertamanya. Kehadiran presiden didampingi Menristek Dikti Mohamad Nasir, Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Nur Ali, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, hingga Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Jokowi yang tiba sekitar pukul 21.10 WIB langsung diantarkan ke ruang perawatan menantunya Selvi Ananda. Presiden berkunjung ke rumah sakit selama kurang lebih satu jam. “Alhamdulillah. Hari ini saya sudah jadi kakek,” ujar Jokowi menyampaikan kesan-kesannya.

Advertisement

Ibu Negara Iriana Jokowi yang mendampingi proses kelahiran cucu pertamanya di rumah sakit setempat, menuturkan wajah putra pasangan Gibran-Selvi mirip bapaknya. “Mirip Gibran,” katanya dengan mata berbinar.

Iriana mengatakan dalam waktu dekat keluarganya akan menggelar selamatan untuk merayakan kelahiran Jan Ethes Sri Narendra. Disinggung soal pengalamannya menggendong, ibu tiga anak ini mengaku belum berani menimang cucu pertamanya. “Belum berani menggendong. Bapak juga belum berani,” bebernya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda, melahirkan putra pertamanya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3) pukul 09.28 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki berbobot 3,09 kg dan panjang 48,5 cm ini lahir lewat persalinan caesar dengan bantuan tim dokter yang dikomandoi Dr. Soffin Arfian Sp.Og dan dibantu tim dokter kepresidenan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif