News
Kamis, 10 Maret 2016 - 09:25 WIB

INSIDEN KERETA API : KA Senja Solo Anjlok di Stasiun Tanah Abang, Begini Dampaknya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Solopos/Dok)

Insiden kereta api terjadi pada KA Senja Solo yang anjlok di Stasiun Tanah Abang.

Solopos.com, JAKARTA – Kereta api Senja Solo anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akibatnya sejumlah perjalanan Commuter Line mengalami terganggu karena ada stasiun yang tidak bisa dilalui.

Advertisement

“Jadi memang tadi pada pukul 04.20 WIB terjadi anjlokan kereta api jarak jauh Senja Solo. Titik anjlok di sekitar Tanah Abang,” kata Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa saat dihubungi detikcom Kamis (10/3/2016).

“Sampai saat ini masih melakukan proses evakuasi pengangkatan kereta yang anjlok,” sambung dia.

Eva menuturkan beberapa stasiun untuk sementara tidak dapat dilewati Commuter Line. Selain itu, sejumlah perjalanan Commuter juga terpaksa berhenti sampai stasiun Manggarai.

Advertisement

“Saat ini kereta Jatinegara hanya sampai Manggarai, untuk Kereta Jatinegara ke Depok berhenti Stasiun Tanah Abang. KRL dari Bogor dan Depok juga hanya sampai Manggarai. Setelah itu kembali lagi ke Depok dan Bogor,” papar Eva.

Pihaknya belum bisa menyatakan berapa lama gangguan ini akan berlangsung, namun proses evakuasi, menurut Eva, akan terus berjalan.

“Stasiun Karet dan Sudirman sementara tidak bisa dilewati,” kata Eva.

Advertisement

“Kami juga memohon maaf kepada para pengguna jasa KRL. kami akan terus berkordinasi dengan PT. KAI dan kita akan terus update kabar selanjutnya,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif