News
Kamis, 10 Maret 2016 - 01:10 WIB

HAJI 2016 : Persiapan Haji, Menag Bertolak ke Saudi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). Sebanyak 445 jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya dari Kabupaten Magetan dan Surabaya itu diberangkatkan ke Mekah, Arab Saudi. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Haji 2016 sudah dipersiapkan mulai dari sekarang. Menteri agama bertolak ke Arab Saudi untuk mempersiapkannya.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertolak ke Arab Saudi, Rabu (9/3/2016) sore, untuk melakukan serangkaian pembahasan terkait dengan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1437H/2016M.

Advertisement

Menag dan tim diperkirakan akan tiba di Bandara King Abdul Azis Jedah, pada pukul 22.15 waktu Arab Saudi (WAS).

Sistem Informasi Haji (Sinhat) Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melalui rilisnya, Rabu, menjelaskan selama di Saudi, Menag dan rombongan dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Haji dan Kesehatan Saudi Arabia, Muassasah Asia Tenggara, dan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Mekah.

Keberangkatan Menag ini kali juga membawa misi khusus dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan implementasi tambahan kuota haji Indonesia sebesar 10.000 tahun ini.

Advertisement

Selain itu, Menag akan melakukakan pembahasan MoU dan taklimatul hajj, serta penandatanganan berita acara MoU terkait penyelenggaraan haji 2016 dengan Pemerintah Saudi.

Dilansir Kemenag.go.id, Rabu (9/2/2016), Menag dan tim juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Muassasah Al-Ahlliyah Al-Adilla, meninjau perluasan Masjid Nabawi dan pembangunan hotel di wilayah Markaziah, serta pertemuan dengan TAVS dan GACA Muassasah Adilla Madinah.

Menag juga akan mengunjungi jemaah haji dan umrah di Rumah Sakit Arab Saudi, serta meninjau pemondokan. “Menteri Agama beserta rombongan akan kembali ke Tanah Air pada Selasa (15/3/2016),” tulis rilis Kantor Teknis Haji.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif