Jogja
Kamis, 10 Maret 2016 - 23:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : WTT Masih Siapkan Materi PK Kasasi IPL

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan warga penolak bandara yang tergabung dalam kelompok Wahana Tri Tunggal (WTT) mendatangi Balai Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (1/2). WTT menuntut penghapusan data terkait lahan milik mereka yang tetap tercantum dalam hasil pengukuran dan pendataan calon lokasi bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo untuk WTT masih mengupayakan kasasi.

Harianjogja.com, BANTUL--Ratusan warga penolak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) masih fokus mempersiapkan materi pengajuan peninjauan kembali (PK) atas putusan kasasi terkait Izin Penetapan Lokasi (IPL) bandara dari Mahkamah Agung (MA).

Advertisement

WTT masih berharap putusan kasasi tersebut bisa dibatalkan.

“Kalau dengan PK kasasinya batal, IPL juga batal,” kata Ketua WTT, Martono, ditemui di sela mujahadah akbar di Dusun Munggangan, Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Kamis (10/3/2016).

Martono mengungkapkan, materi pengajuan PK sedang dalam proses penyempurnaan. Selain mengumpulkan dan menganalisis berkas yang sudah ada bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jogja, WTT juga mengandeng kalangan akademisi untuk ikut melakukan kajian. Meski begitu, Martono belum bisa memberikan keterangan lebih banyak mengenai detail sementara dan kapan materi PK siap diajukan.

Advertisement

“Waktunya belum kami pastinya. Sekarang masih disiapkan,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif