Jogja
Rabu, 9 Maret 2016 - 10:43 WIB

Nonton Gerhana Matahari di Tugu Jogja, Pria Ini Bikin Kejutan Melamar Kekasihnya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nanang Kristanto, 28, melamar kekasihnya Dian Paramita, 24, saat gerhana matahari total di Tugu Jogja, Rabu (9/3/2016). (Detik.com)

Gerhana matahari total menjadi dimanfaatkan oleh Nanang untuk melakukan hal yang tak terlupakan seumur hidupnya, yakni melamar kekasihnya

Harianjogja.com, JOGJA- Seorang pria Nanang Kristanto, 28, tak mau melewatkan momen langka gerhana matahari pagi ini. Dia melamar kekasihnya Dian Paramita, 24, saat gerhana matahari total di Tugu Jogja.

Advertisement

Saat ribuan orang warga Jogja berkumpul menyaksikan gerhana matahari, sepasang kekasih ini menyatakan siap melangkah ke jenjang kehidupan berikutnya.

“Kamu harus mau menjadi istri saya,” kata Nanang kepada Dian sambil tersenyum lebar di perempatan Tugu, Jogja, Rabu (9/3/2016).

Dian tersenyum, sambil mengangguk. Nanang menyempatkan cincin di jari sang kekasih.

Advertisement

Pasangan kekasih ini sudah berpacaran sejak tahun 2009 saat masih sama-sama berkuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pria asal Klaten mengaku sudah berniat akan melamar kekasihnya pada gerhana matahari di Jogja. Dia berharap pernikahannya kelak bisa langgeng. Keduanya juga berencana melakukan pemotretan pre-wedding di Jogja.

“Ini momen langka, puluhan tahun baru terjadi lagi. Insya Allah menikah tahun ini. Semoga bisa langgeng sampai 300 tahun,” kata Nanang dengan wajah sumringah.

Advertisement

Dian mengaku sangat bahagia dilamar di saat yang bersejarah dan langka di Jogja. Kota yang mempertemukan keduanya.

“Saya bahagia sekali,” tutur gadis asal Purbalingga ini sambil tersenyum.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif