Jateng
Rabu, 9 Maret 2016 - 19:50 WIB

MUSDA MUI JATENG : Ahmad Darodji Kembali Pimpin MUI Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum MUI Jateng Ahmad Darodji memberikan sambutan setelah terpilih pada Musda IX MUI Jateng di Hotel Semesta Semarang, Rabu (9/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Musda MUI Jawa Tengah (Jateng) memilih calon incumbent Ahmad Darodji sebagai ketua umum periode 2016-2021.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon incumbent atau petahana ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, K.H. Ahmad Darodji, kembali terpilih memimpin majelis itu pada Musda IX MUI Jateng.

Advertisement

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI Jawa Tengah (Jateng) berlangsung di Hotel Semesta, Kota Semarang Selasa-Rabu (8-9/3/2016). Pemilihan ketua umum dan pengurus harian majelis tersebut melalui tim formatur yang anggotanya ditunjuk melalui rapat pleno oleh peserta Musda MUI Jateng.

Tim Formatur beranggotakan 13 orang masing-masing Ahmad Daroji, Ahmad Rofiq, sesepuh Jateng Ali Mufiz, Ketua PWNU Jateng K.H. Abu Hafsin, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jateng Tafsir, tokoh ponpes K.H. Haris Sodaqah, dan Dewan Masjid Jateng Ahmad.

Selain itu, juga ada lima utusan yang mewakili enam eks keresidenan, yakni Rizikin (eks Keresidenan Pekalongan), Zulbaso (eks Keresidenan Banyumas), Khamami (eks Keresidenan Kedu), Minanul Aziz (eks Keresidenan Surakarta), dan Mashudi (eks Karesidenan Pati).

Advertisement

“Hasil tim formatur secara aklamasi memilih K.H Ahmad Darodji sebagai Ketua Umum MUI Jateng masa khidmat 2016-2021,” kata pimpinan sidang pleno Ahmad Rofiq membacakan hasil tim formatur.

Untuk Sekretaris Umum adalah Muhyidin yang sebelumnya menjabat ketua komisi fatwa MUI Jateng dan bendahara Suwanto, Mustain, dan Nurhadi. Sedang posisi ketua ditempati K.H. Kharis Sodaqah, K.H. Habibullah, K.H. Abu Hafsin, Musman Tholib, Aminudin Sanwar, Nashruddin Baidan, Munawaroh Thowaf, dan Ibnu Djarir.

“Saya bersyukur masih diberikan kepercayaan untuk memimpin MUI Jateng lima tahun ke depan,” kata Ahmad Darodji.

Advertisement

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim formatur dan peserta Musda MUI Jateng sehingga pemilihan ketua umum berjalan lancar tanpa terjadi perdebatan yang panjang. Mengenai program kerja yang akan dilakukan, Ahmad Darodji mengungkapkan akan mencanangkan umat Islam di Jateng akan terus bertambah.

”Kami akan terus memberikan perhatian dan bimbingan terhadap umat Islam di Jateng agar tidak sampai terpengaruh hal-hal negatif seperti terorisme, narkoba, dan lainnya,” ujar mantan anggota DPRD Jateng ini.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif