Sport
Rabu, 9 Maret 2016 - 06:23 WIB

LIGA CHAMIPONS 2015/2016 : Madrid Lolos Ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madrid vs AS Roma (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan Real Madrid yang melaju ke babak perempafinal.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid sukses melaju ke babak perempafinal Liga Champions 2015/2016. Di babak 16 besar, Madrid menyingkirkan wakil Italia, AS Roma, dengan agregat 4-0.

Advertisement

Madrid mengantongi kemenangan 2-0 pada leg I yang digelar di markas Roma. Kemudian di leg kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Rabu (9/3/2016), Madrid kembali menang dengan skor 2-0. Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez menjadi pencetak gol Madrid.

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (9/3/2016), Roma langsung berinisiatif menyerang pada leg kedua yang digelar markas Madrid. Maklum mereka tertinggal agregat 2-0. Tapi, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Madrid di menit-menit awal.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (9/3/2016), Roma langsung berinisiatif menyerang pada leg kedua yang digelar markas Madrid. Maklum mereka tertinggal agregat 2-0. Tapi, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Madrid di menit-menit awal.

Sebaliknya, Madrid juga tidak mau membiarkan Roma leluasa. Meski begitu, Madrid juga terlihat kesulitan untuk menembus lini belakang Roma di awal babak. Trio Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, dan Gareth Bale, yang didapuk sebagai penggedor serangan kerap berputar-putar di luar kotak penalti untuk mencari celah masuk ke dalam kotak penalti.

Sepanjang babak pertama, Madrid melepaskan 18 attempts, tetapi hanya 4 yang mengarah tepat sasaran. Beberapa kali, peluang yang didapatkan Ronaldo ataupun Luka Modric mentah di tangan kiper Roma, Wojciech Szczesny. Szczesny juga tampil brilian ketika menghalau tendangan Ronaldo dari dalam kotak penalti pada menit ke-33. Imbasnya, Madrid hanya mendapatkan tendangan penjuru, bukan gol.

Advertisement

Roma sendiri memang tidak tampil buruk. Mereka masih bisa menekan Madrid lewat serangan balik, terutama lewat kecepatan Salah. I Lupi punya 4 attempts sepanjang babak pertama, tetapi hanya 1 yang mengarah tepat sasaran. Dua peluang terbaik mereka didapatkan oleh Edin Dzeko dan Salah.

Di babak kedua, Roma mendapat peluang di menit ke-49, Salah kembali mendapatkan kans setelah berhadapan satu lawan satu dengan Navas (lagi). Namun, kembali peluang yang didapatkan itu gagal lantaran sepakan Salah (lagi-lagi) melenceng.

Pada menit ke-64, justru Madrid yang bisa membuat gol. Gol Madrid bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan. Lucas Vazquez, yang baru masuk di menit ke-61 menggantikan Bale, melepaskan umpan silang. Umpan tersebut pun langsung disambar oleh Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti.

Advertisement

Gol tersebut memaksa Roma untuk tampil all-out. Imbasnya, mereka jadi rentan diserang balik. Terbukti, pada menit ke-68, Ronaldo dan James dengan mudah membangun serangan balik dan menciptakan gol kedua untuk Madrid.

Diawali oleh serangan balik dari tengah, Ronaldo memberikan umpan terobosan kepada James yang berlari menusuk dari kiri. James kemudian menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan datar. Bola pun lewat di sela-sela kaki Szczesny dan membobol gawang Roma.

Skor 2-0 itu ternyata bertahan hingga laga usai. Di sisa menit kedua tim memang memiliki sejumlah peluang emas, tapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Madrid pun berhak melaju ke babak perempatfinal dengan agregat 4-0.

Advertisement

Susunan pemain Real Madrid vs AS Roma:

Real Madrid: Navas, Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric (Jese 75), Casemiro (Kovacic 84), Kroos, James, Bale (Lucas Vazquez 61), Ronaldo.

AS Roma: Szczesny, Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne, Keita (Maicon 86), Pjanic (Vainqueur 46), Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 74), Dzeko.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif