News
Rabu, 9 Maret 2016 - 18:45 WIB

KISAH UNIK : Bayi Kembar Vietnam Punya Ayah yang Berbeda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi kembar (www.newhealthadvisor.com)

Kisah unik terjadi di Vietnam, sepasang bayi kembar diketahui punya ayah yang berbeda.

Solopos.com, SOLO – Kisah unik dan langka terjadi di Vietnam. Sepasang bayi kembar memiliki ayah yang berbeda. Keunikan itu diketahui setelah sang ayah melakukan tes DNA kepada anak tersebut.

Advertisement

“Pusat Analisis dan Teknologi genetik kami mengetes keduanya dan ditemukan bayi itu memiliki dua ayah,” ujar Lee Dinh Luong, presiden Asosiasi Genetis di Vietnam.

“Ini adalah kejadian langka, tidak hanya di Vietnam tetapi juga di dunia,” ujar dirinya menceritakan bayi tersebut punya dua ayah tetapi dari ibu yang sama.

Kejadian langka ini dapat terjadi jika dua sel telur ibu dibuahi oleh sperma dari dua laki-laki yang berbeda. Sang ibu melakukan hubungan suami istri dengan dua pria dalam waktu yang berbeda tetapi dalam periode ovulasi yang sama.

Advertisement

Menurut surat kabar Tuoi Tre, sang suami meminta untuk dilakukan pengujian tes DNA untuk menjawab keraguan dirinya apakah ia adalah ayah biologis dari bayi kembar istrinya.

Sementara dilansir situs online Emirates247.com dari Dan Tri, Rabu (9/3/2016), bayi kembar ini memiliki jenis kelamin yang sama. Mereka lahir di hari yang sama, hanya berselang beberapa jam. Tetapi fisik sang bayi terlihat sangat berbeda.

Menurut laporan itu, bayi yang kini berusia dua tahun itu, salah satu di antara mereka gemuk dan berambut keriting, sementara kembarannya memiliki tubuh kurus dan berambut lurus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif