Sport
Rabu, 9 Maret 2016 - 19:25 WIB

Jadi Pelopor Pengembangan Olahraga, Wali Kota Solo Raih KONI Award

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/dok)

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meraih penghargaan Koni Award 2016.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meraih penghargaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award 2016 karena dinilai sebagai pelopor di bidang pengembangan olahraga tingkat pemerintahan kabupaten atau kota.

Advertisement

Award ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn), Tono Suratman, di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016). Rudy mengaku akan terus mengembangkan olahraga di Indonesia khususnya di Solo. Menurutnya, penghargaan yang ia terima dari KONI pusat memacunya untuk kian meningkatkan prestasi di bidang ini.

“Selama ini pembinaan olahraga di Solo berjalan dengan baik. Salah satunya adalah karena campur tangan KONI. Kami di eksekutif hanya menggelontorkan dana,” kata Rudy, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (8/3/2016).

Rudy menambahkan tak mudah mengurus olahraga. Ia perlu bantuan semua pihak. Bukan hanya dengan menambah dana, namun juga memberikan jaminan kepastian masa depan terhadap atlet berprestasi. Bisa ada jaminan nantinya atlet diterima sebagai PNS, pegawai BUMN/BUMD, TNI dan Polri.

Advertisement

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn), Tono Suratman, menjelaskan dunia olahraga saat ini membutuhkan tokoh tokoh seperti Wali Kota Solo. Di samping itu, perkembangan olahraga saat ini haruslah sejalan dengan perkembangan zaman.

“Kami berharap tokoh –tokoh seperti Pak Rudy dapat selalu memperjuangkan dunia olah raga tanah air. Ia sangat perhatian dengan olah raga hingga terus memperjuangkannya. Selain itu, pemerintah seharusnya dapat bersama-sama berjuang untuk terus memajukan olah raga kita,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif