Sport
Rabu, 9 Maret 2016 - 17:00 WIB

FORMULA ONE 2016 : Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto, Sebut ke Manor Karena Uang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Rio Haryanto (Bola.liputan6.com)

Formula One 2016 diwarnai dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang diremehkan Robert Doornbos.

Solopos.com, SOLO – Mantan pembalap Formula One (F1), Robert Doornbos, meremehkan kemampuan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang akan berlaga di F1 2016. Menurutnya Rio berhasil ke F1 hanya karena uang.

Advertisement

Seperti diketahui, Rio mengamankan satu kursi Manor Racing sebagai pay driver. Dia diharuskan membayar 15 juat euro atau Rp225 miliar untuk mengisi kursi tersebut. Namun Rio baru mampu membayar uang muka dan baru akan dilunasi seiring kompetisi F1 berjalan.

Doornbos yang pernah bergabung dengan tim Red Bull ini menganggap Rio akan kesulitan untuk berlaga di F1 2016. Bahkan Rio sudah mulai kesulitan sejak sesi kualifikasi.

“Haryanto bisa berada di dalam mobil [Manor] karena alasan yang biasa yakni uang yang dibawanya dan menjadi semacam duta untuk Indonesia. Mari kita lihat apakah dia bisa tampil baik sejak kualifikasi,” kata Doornbos, seperti dikutip dari Sports Mole, Rabu (8/3/2016).

Advertisement

Doornbos menyatakan Manor memang tim kecil, sehingga mereka harus membuat langkah-langkah besar. Satu-satunya pujian Doornbos untuk Manor adalah merekrut Pascal Wehrlein. Menurutnya Pascal adalah pembalap yang mumpuni.

“Di atas kertas mereka tetap tim kecil. Tetapi dengan langkah-langkah yang mereka buat, saya pikir mereka harus mampu melawan tim lain, daripada hanya berada di posisi bawah sepanjang waktu,” papar Doornbos.

“Saya pikir mereka bisa berharap mendapatkan beberapa poin terutama dari [Pascal] Wehrlein. Saya pikir di abenar-benar pengemudi yang baik,” lanjut pria 34 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif