News
Rabu, 9 Maret 2016 - 12:10 WIB

FENOMENA ALAM : Lihat Gerhana, Warga Palembang Tangkap Penampakan Awan Berlafadz Allah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan awan berlafadz Allah di Palembang. (Istmewa/Instagram)

Fenomena Alam GMT 2016 memunculkan fenomena baru di media sosial.

Solopos.com, PALEMBANG – Warga Kampung Arab 10 Ilir, Palembang, Syabrina Syahab, menangkap penampakan awan berlafadz Allah saat mengamati fenomena alam Gerhana Matahari Total 2016, Rabu (9/3/2016). Foto ini menjadi viral di jejaring sosial usai diunggah di Instagram.

Advertisement

Syabrina mengunggah foto ini di akun Instagram @sbrnsyhb rabu siang. Foto ini sempat dibahas di salah satu televisi swaswa nasional.

Foto itu memperlihatkan sejumlah awan mendung di langit palembang. Salah satu awan yang diyakini berbentuk lafal Allah terlihat samar. Namun, sejumlah pengunjung foto itu meyakini, awan itu jelas berbentuk lafal Allah.

Syabrina menyebut foto itu diambil beberapa saat sebelum Gerhana Matahari Total 2016 berlangsung. Foto diambil pukul 07.04 WIB.

Advertisement

“SUBHANALLAH, Menjelang GMT jam 7:04 #lafadzAllah #kuasaallah #nyata #palembang #7:04 Taken by me,” tulis Syabrina dalam caption foto itu.

Palembang memang jadi salah satu kota yang dilintasi jalur totalitas gerhana matahari. Sayang, detik-detik tertutupnya matahari terhalang oleh awan.

Acara puncak fenomena gerhana matahari total di Palembang dipusatkan di sepanjang Jembatan Ampera, serta di area Benteng Kuto Besak. Jembatan kebanggaan warga Palembang sampai ditutup untuk lewat kendaraan karena banyaknya warga yang antusias untuk menyaksikan fenomena ini.

Advertisement

Fenomena alam langka ini hanya terjadi puluhan bahkan ratusan tahun sekali. Sayang jika momen ini terhalang awan tebal di Palembang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif