Sport
Rabu, 9 Maret 2016 - 19:55 WIB

ALL ENGLAND 2016 : Lewati Babak Pertama, Tontowi/Liliyana Akan Hadapi Sesama Wakil Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

All England 2016 diwarnai dengan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil menang di babak pertama.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua All England 2016. Di babak kedua itu, Tontowi/Liliyana akan menjalani perang saudara dengan ganda campuran Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Advertisement

Pada babak pertama All England 2016 di Barclaycard Arena, Rabu (9/3/2016), Tontowi/Liliyan berhasil melewati adangan pasangan Taiwan Lee Yang/Chen Hsieh Pei. Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu menang dua game langsung, 21-15 dan 21-16, dalam durasi setengah jam.

Meski menang dua game langsung, Liliyana menilai permainanya belum maksimal. Dia berharap lebih bisa siap menghadapi setiap pertandingan yang dilakoni. Apalagi lawan yang dihadapi akan semakin berat.

“Hari ini kami tampil belum terlalu maksimal. Mungkin juga masih penyesuaian karena udaranya jauh lebih dingin. Kami harus lebih siap, karena lawan Taiwan barusan juga bisa berbahaya kalau kami lengah,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (9/3/2016).

Advertisement

“Semua orang berlomba untuk perebutan poin menuju Olimpiade. Kami pun sama. Kami berharap penampilan kami di All England kali ini bisa bagus, sehingga terus menambah kepercayaan diri menuju Olimpiade,” imbuhnya.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi rekan senegara sendiri Edi/Gloria. Edi Gloria berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, di babak pertama dengan skor  14-21, 21-17, dan 21-15. Tontowi/Liliyana sendiri tak mau menganggap remeh Edi/Gloria meski mereka berstatus non unggulan, apalagi mereka belum pernah bertemu di turnamen resmi.

“Di sini kami harus waspada. Semua lawan bagus. Dan walaupun kami unggulan, bukan berarti pemain non unggulan pasti kalah sama kami. Kami harus bermain dengan lebih fokus lagi,” tandas Liliyana.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif