Jogja
Selasa, 8 Maret 2016 - 13:40 WIB

WISATA GUMUK PASIR : Sandboarding di Pantai Parangtritis Diminati Wisatawan Hingga Luar Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Papan untuk sandboarding di gumuk pasir Pantai Parangtritis. (Istimewa)

Wisata gumuk pasir di Pantai Parangtritis bisa dinikmati salah satunya dengan sandboarding

Harianjogja.com, BANTUL- Olahraga ekstrim sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo ramai didatangi wisatawan luar kota, Minggu (6/3/2016).

Advertisement

Termasuk jenis olahraga papan atau board yang membutuhkan keahlian dalam menyeimbangkan badan, olahraga ini ternyata sangat diminati wisatawan daerah dan luar daerah.

Salah satu pengelola permainan sandboarding, Suryadi mengatakan bahwa setelah marak akhir akhir ini, sandboarding banyak wisatawan datang untuk menjajal olahraga ekstrim ini.

“Pengeloaan sandboarding di kawasan gumuk pasir Parangkusumo memang sudah dibagi-bagi, namun wisatawan atau peminatnya semakin hari semakin banyak,” kata Suryadi, baru-baru ini.

Advertisement

Dalam sehari papan sandboarding yang disewakan Suryadi bisa digunakan empat sampai lima orang.

“Mereka datang sengaja untuk bermain sandboarding karena menurut mereka selain untuk berolahraga juga karena saat ini memang sandboarding sedang ngetren dikalangan anak muda,” tambahnya.

Selain para wisatawan, ada sebuah komunitas sandboarding Parangtritis yang rutin bermain di kawasan gumuk pasir Parangkusumo. Mereka hampir setiap hari bermain meski di lokasi gumuk yang berbeda.

Advertisement

Ketua komunitas sandboarding Parangtritis, Ciwek mengatakan untuk komunitas sendiri kita sangat terbuka, siapa saja boleh bergabung dengan komunitas ini.

“Selain untuk olahraga bersama komunitas Sandboarding Parangtritis juga rutin mengadakan aktivitas bersih bersih gumuk, jadi selain bermain ada kegiatan yang positif juga, untuk tetap menjaga kawasan gumuk pasir Parangkusumo ini,” kata Ciwek.

Para wisatawan yang tidak memiliki papan untuk bermain tidak perlu khawatir, karena sudah banyak pengelola yang menyewakan papan untuk bermain dikawasan sekitar gumuk.

Dengan biaya sewa Rp 75.000 para wisatawan bisa bermain sandboarding sepuasnya dan bagi yang belum bisa dapat diberi arahan singkat secara langsung oleh pengelola persewaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif