Sport
Selasa, 8 Maret 2016 - 09:00 WIB

PERSIS SOLO : Pemain Teken Kontrak Satu Bulan Sebelum ISC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang melakukan lathan di Stadion Sriwedari Solo beberapa waktu lalu. Sunaryo haryo Bayu/JIBI/Solopos

Persis Solo akan mengontrak pemain sebelum ISC digulirkan.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menargetkan telah mengikat seluruh pemain sebelum berlaga di Indonesia Soccer Competition (ISC) Seri-B yang rencananya mulai digulirkan 23 April 2016 nanti.

Advertisement

Beberapa pemain telah meninggalkan Persis untuk bergabung dengan tim lain lantaran tak kunjung mendapat kepastian kontrak. Bek Susanto serta duo gelandang Ainudin Devira dan Agung Budi Prasetyo dikabarkan merapat ke PSGC Ciamis. Stopper Slamet Sampurno memilih bergabung dengan Persik Kediri, bek Anhar Latief memilih kembali ke PSIS Semarang, dan Rico Fernanda hijrah ke Persiku Kudus.

Sementara itu, striker andalan Persis, Johan Yoga, juga santer dikabarkan tengah diburu klub lamanya, PSIS. Tak ingin kehilangan semakin banyak pemain, PT Persis Solo Saestu (PSS) bertekad segera mengontrak seluruh penggawa yang masuk rancangan skuat besutan Agung Setyobudi itu.

“Kontrak pemain menjadi salah satu pembahasan pokok dalam rapat manajemen yang akan kami gelar besok [Selasa, 8/3/2016]. Kami ingin segera bisa mengikat pemain supaya tidak ada yang lari ke klub lain,” ujar Sekretaris PT PSS, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Solopos.com, Senin (7/3/2016).

Advertisement

Menurut Sapto, seluruh pemain semestinya telah dikontrak setidaknya satu bulan sebelum ISC. Sebab, mereka membutuhkan kejelasan masa depan bersama Laskar Sambernyawa, julukan Persis, setelah mengikuti latihan tim sejak Januari 2016 lalu. “Tentu para pemain ingin segera mendapatkan kepastian kontrak, jadi kami tidak ingin menunda terlalu lama,” imbuh Sapto.

Direktur Olahraga dan Teknik PT PSS, Totok Supriyanto, juga ingin para pemain segera meneken kontrak. Dengan demikian, Persis bisa mengintensifkan latihan supaya persiapan tim semakin matang. “Performa dan stamina fisik pemain belum 100% karena latihan juga belum rutin. Setelah ini, kami akan membahas dengan manajemen terkait langkah tim selanjutnya, termasuk persoalan kontrak pemain dan penambahan jadwal latihan rutin,” jelas Totok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif