Otomotif
Selasa, 8 Maret 2016 - 12:45 WIB

MODIFIKASI MOTOR: Intip Uniknya Honda Astrea Berbahan Bambu Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Astrea berbahan bambu. (Liputan6.com)

Modifikasi motor Astrea berbahan bambu tampil di HMC 2016 Bandung.

Solopos.com, BANDUNG – Honda Astrea berbahan bambu berhasil menjadi salah satu peserta paling mencuri perhatian dalam lomba modifikasi motor Honda Modif Contest (HMC) 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Advertisement

Dilaporkan laman Liputan6, rangka besi pada Honda Astrea dengan nomor polisi D2260YI itu seluruhnya diganti dengan bambu, mulai dari garpu depan, dalangan, swing arm belakang, hingga knalpot.

Bambu juga digunakan sang modifikator untuk membuat jok. Tetapi hanya tepiannya saja yang menggunakan bambu utuh. Sedangkan bagian tengahnya menggunakan anyaman bambu supaya tetap nyaman diduduki.

Knalpot Honda Astrea berbahan Bambu. (Liputan6.com)

Advertisement

Tampilan Astrea hasil modifikasi motor itu juga tampak manis dengan rumah lampu yang terbuat dari batok kelapa serta keranjang depan berbahan rotan.

Kendati demikian, ada sejumlah bagian yang tetap menggunakan unsur logam, yakni setang, suspensi, pelek, tuas rem, dan mesin. Tetapi tampilannya tetap selaras lantaran dibalut serat rotan, termasuk kabel-kabelnya.

Tidak disebutkan biaya yang diperlukan untuk merubah Honda Astrea tersebut hingga sedemikian rupa. Tetapi dipastikan motor unik yang masuk ke kategori HMC Choppy Cub itu dapat berjalan dengan normal, setidaknya untuk 300 meter.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif