Sport
Selasa, 8 Maret 2016 - 12:10 WIB

KABAR PEMBALAP: Belum Pasang Ayat Kursi Lagi, Rio Haryanto: Saya Baca Sebelum Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Instagram.com)

Kabar pembalap datang dari Rio Haryanto yang gemar membawa Ayat Kursi.

Solopos.com, JAKARTA – Saat Grand Prix 3 (GP3), pembalap Rio Haryanto selalu menempelkan bacaan Ayat Kursi di mobil balapnya. Kini ia telah masuk ke kasta Formula One (F1), akankan kebiasaan itu dipertahankan?

Advertisement

Rio Haryanto mengaku ia akan tetap menempel potongan surat Al Baqarah ayat 255 itu pada mobil balap Manor Racing MTR05 yang ia gunakan di F1. Ia mengaku akan selalu membacanya sebelum tancap gas.

”Tentu saja saya akan menempel Ayat Kursi di mobil Manor Racing nanti. Sebelum balapan pun saya akan membacanya,” ujar Rio sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Senin (7/3/2016).

Tetapi selama tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, saat Rio tergelincir hingga dua kali, tidak tampak ayat suci Alquran itu menempel pada mobilnya.

Advertisement

Ibunda Rio, Indah Fennywati membenarkan jika puteranya belum menempel Ayat Kursi seperti biasanya. Penyebabnya adalah mobil balap MRT05 yang digunakan Rio untuk latihan masih harus bergantian dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

Jadi kemungkinan Ayat Kursi baru akan ditempel oleh Rio ketika ia terjun balapan di Australia 17-20 Maret mendatang.

Seperti diketahui, Rio Haryanto memang dikenal sebagai sosok yang religius. Saat seleksi tim Manor Racing, pembalap asal Kota Solo itu mengaku selalu salat tahajud setiap malam. Ia juga diketahui memiliki satu pondok pesantren di Boyolali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif