Sport
Selasa, 8 Maret 2016 - 06:00 WIB

ISC B 2016 : Persis Berharap Masih Andalkan Agung Setyobudi Jadi Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 akan diikuti Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo masih akan mengandalkan Agung Setyobudi sebagai pelatih saat berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Competition (ISC) Seri-B yang rencananya mulai digulirkan 23 April 2016 nanti. Meski begitu, Persis masih akan menilik regulasi turnamen itu lebih dulu.

Advertisement

Persis akan mengadakan rapat manajemen untuk membahas keikutsertaan di ISC B 2016 di Balai Persis Solo, Selasa (8/3/2016). Rapat itu akan membahas mengenai kontrak pemain sekalgus pelatih. Persis akan menyodorkan kontrak pemain agar mereka tak bergabung dengan tim lain.

Sementara untuk pelatih, Laskar Sambernyawa berharap masih bisa mengandalkan Agung Setyobudi. Agung telah memimpin Persis sejak tahun lalu. Dia juga berjasa membawa Laskar Sambernyawa memenangi Plumbon Cup 2015.

Sekretaris PT PSS, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Solopos.com, Senin (7/3/2016), mengatakan pemilihan pelatih kepala belum menjadi prioritas dalam rapat manajemen nanti. Menurutnya, PT PSS berharap bisa tetap mengandalkan sentuhan karteker pelatih Agung Setyobudi di ISC nanti.

Advertisement

Seperti diketahui, Agung hanya mengantongi Lisensi B, sedangkan kompetisi Divisi Utama (DU) mensyaratkan pelatih berlisensi minimal B. Padahal, ISC Seri-B adalah kompetisi pengganti DU yang mandek sejak musim lalu.

“Kami masih menanti regulasi dari operator ISC, apakah ini akan berwujud turnamen atau kompetisi seperti DU dan seluruh tim harus diasuh pelatih berlisensi B. Saat rapat di Jakarta beberapa waktu lalu, banyak manajemen tim yang mengusulkan supaya bisa menggunakan pelatih berlisensi C. Sejak awal kan Mas Agung [Setyobudi] yang memoles tim ini, jadi kami tetap ingin bersama Mas Agung,” terang Sapto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif