Teknologi
Selasa, 8 Maret 2016 - 13:35 WIB

APLIKASI TERBARU : Sinekdok Hadir untuk Penulis Kreatif

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi belajar menulis buku (Istimewa)

Aplikasi terbaru Sinekdok diluncurkan khusus untuk penulis kreatif.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu perusahaan layanan sosial media Sinekdok meluncurkan aplikasi terbaru media khusus bagi para penulis kreatif.

Advertisement

Founder Sinekdok ,Shofa Mh, mengatakan aplikasi terbaru Sinekdok mengajak semua masyarakat berkreasi. “Sinekdok mengajak semua masyarakat untuk terus berkreasi serta membangkitkan budaya literasi dan seni musik di Indonesia,” kata Shofa Mh, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (8/3/2016).

Shofa mengatakan relatif banyak penulis muda yang berbakat dan memiliki potensi dalam bidang ini. Namun, sulitnya menembus pasar penerbitan menjadi salah satu penghalangnya.

Melalui aplikasi terbaru Sinekdok.com pengguna dapat menuangkan ide dan gagasan mereka dalam bentuk yang beragam. Selain berupa tulisan, pengguna juga dapat membagikan karya dalam bentuk audio.

Advertisement

Aplikasi terbaru Sinekdok membantu penulis dan penerbit untuk melihat selera masyarakat melalui feedback yang diberikan antar sesama pengguna terhadap karya yang diposting.

Penulis di akun aplikasi terbaru Sinekdok memiliki hak cipta atas karyanya. Bagi karya yang telah diterbitkan, royalti sepenuhnya telah menjadi hak penulis dan penerbit yang telah bekerja sama dengan Sinekdok.

Aplikasi terbaru Sinekdok juga memberikan apresiasi karya pengguna dengan mentransformasikan karyanya dalam produk bernilai jual yang sebagian royaltinya akan menjadi hak pengguna. Sinekdok juga memberikan kesempatan pada pengguna untuk menerbitkan karya terbaik.

Advertisement

“Ini adalah sebuah wadah baru yang dapat menjembatani penulis muda kreatif Indonesia dengan penerbit. Media sosial yang tidak sekadar media interaksi, tetapi juga tempat berbagi kreasi,” tutur Shofa.

Sementara itu, bagi penulis yang sudah melakukan self publish atas karyanya, sinekdok juga memberikan bantuan untuk melakukan penjualan secara online di fitur sinestore. Sinestore ini yang nantinya membantu penulis untuk menjual karya-karya mereka.

Ia berharap aplikasi terbaru Sinekdok dapat melahirkan penulis muda berbakat dan bersaing dengan penulis dari mancanegara. Sinekdok menargetkan untuk bisa meraih pengguna sebanyak 100.000 selama 2016.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Terbaru Sinekdok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif