Teknologi
Senin, 7 Maret 2016 - 22:40 WIB

SPONSOR KLUB : Ini Misi Advan Sponsori Barcelona Jutaan Euro

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peresmian Advan Barca oleh Lionel Messi (Detik)

Sponsor klub Barcelona bertambah dengan menggandeng vendor ponsel Indonesia, Advan.

Solopos.com, JAKARTA — Advan boleh saja dikenal sebagai vendor ponsel merek lokal. Namun saat menggandeng brand ambasador, mereka tak mau tanggung-tanggung, yakni  klub sepak bola Spanyol, Barcelona lengkap dengan sang mega bintang Lionel Messi.

Advertisement

Menggaet Messi dan kawan-kawan tentu bukan perkara mudah dan murah. Namun, hal ini tak lantas membuat Advan ciut, dan coba mengajukan proposal kerja sama sponsor klub berjuluk Blaugrana itu.

“Untuk berapa nilai kontraknya pasti tak murah, jutaan dolar. Tak sampai puluhan lah,” ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, seperti dikuip dari Detik, Senin (7/3/2016).

Advertisement

“Untuk berapa nilai kontraknya pasti tak murah, jutaan dolar. Tak sampai puluhan lah,” ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, seperti dikuip dari Detik, Senin (7/3/2016).

Nilai jual brand tim sepak bola Barcelona memang mahal. Bahkan bagi perusahaan dunia, apalagi dari Indonesia. Advan sendiri sudah melewati waktu satu tahun berkolaborasi dengan Barcelona. Kemudian jalinan kerja sama itu berlanjut ke tahun kedua. “Nilai kontraknya sama, mereka tak mau naik atau turun,” ungkap Tjandra.

Meski mahal, Advan melihat biaya yang dikeluarkan Advan untuk jadi sponsor klub Barcelona sebagai investasi. Tidak cuma setahun, tapi dalam lima tahun.

Advertisement

Advan sendiri, berdasarkan data IDC, pada 2015 menutup tahun dengan merangsek masuk ke jajaran lima smartphone terlaris di Indonesia. Vendor yang punya pabrik di Semarang itu berada di bawah Samsung, Asus dan Smartfren dengan angka penjualan menyentuh 2,8 juta unit smartphone. Perolehan tersebut mengungguli brand global Lenovo dengan penjualan 1,9 juta unit smartphone.

Ke depannya, Advan ingin lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui investasi pada brand yang bersifat long term atau lima tahun. Tujuan dari upaya investasinya selama ini sebagai bukti keseriusan Advan dalam menggarap pasar smartphone untuk jangka waktu yang cukup panjang.

“Masa kita kalah sama vendor global. Padahal kita sebagai vendor lokal, harusnya kita yang lebih mengerti pasar lokal. Teknologi dan kualitas produk kita juga enggak kalah kok, bahkan kita bisa menyediakan perangkat bersaing dengan harga jauh lebih murah,” pungkasnya.

Advertisement

Bintang sepak bola FC Barcelona, Lionel Messi, menjadi pengguna pertama smartphone terbaru produk perusahaan Indonesia yakni Advan Barca I5 4G long term evolution (LTE) Series.

CEO Advan, Rudi Tirta, mengatakan smartphone terbaru Advan Barca I5A akan digunakan oleh seluruh pemain klub sepak bola Barcelona. “Smartphone Advan I5A secara resmi digunakan oleh oleh Lionel Messi dan tim terbaik dunia FC Barcelona,” ujar Rudi Tirta, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Sebelumnya, Advan kembali perpanjang kemitraan sekaligus meluncurkan smartphone terbaru berteknologi 4G LTE secara langsung dari Camp Nou Barcelona, Spanyol.

Advertisement

Rudi mengatakan Lionel Messi dan rekan-rekannya merasa senang dapat menjadi pihak yang secara eksklusif menggunakan langsung smartphone terbaru Advan Barca I5 4G LTE Series. Begitu juga dengan pemain lainnya seperti Daniel Alves da Silva.

“Mereka menganggap kehadiran smartphone terbaru Advan kali ini merupakan suatu hal yang pantas untuk dibanggakan. Karena dengan spesifikasi produk yang meyakinkan, dapat diperoleh dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga yang ditawarkan di luar negeri,” terang dia.

Smartphone terbaru Advan Barca I5A yang dijuluki melalui tag line Glossy Gold A Class Higher hadir dengan keutamaan desain, optimalisasi fitur dan harga yang terjangkau dengan teknologi tinggi.

Menurut Rudi, smartphone terbaru Advan I5A dirancang secara khusus dengan kualitas terbaik. Desain yang dimiliki memberikan kesan eksklusif dengan balutan silk touch coating di kedua sisi, baik layar dan bagian belakangnya. Hingga terasa lembut saat disentuh, tanpa mengurangi sensitifitas layar

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif